Disoroti Netizen, Sekda Toraja Utara Minta Puluhan Kepala Lembang Yang Study Banding Ke Jawa Barat Cek Kesehatan

1343
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Puluhan Kepala Lembang dan Camat berangkat study banding ke Provinsi Jawa Barat di Hotel Ibis Style Braga, Jl. Braga nomor 8 Bandung, sejak Minggu (15/3/2020) kemarin sampai Kamis (19/3/2020) mendatang.

Hal ini berdasarkan surat edaran Dinas Pemberdayaan masyarakat Lembang Pemkab Toraja Utara nomor 005/39/DPML/II/2020.

Study banding para aparat desa ini dilakukan saat merebaknya Wabah Corona Virus atau Covid-19 sebagai Bencana Nasional dan salah satu Provinsi yang ditetapkan yakni Jawa Barat.

Para netizen media sosial masyarakat Toraja Utara pun menyoroti study banding para Kepala Lembang/Desa ke Bandung, yang di pimpin langsung Kadis DPML Toraja Utara Ritha Rasinan, serta ikut serta Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan.

Sorotan netizen ini pun ditanggapi cepat Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Rede Roni, dengan mengeluarkan surat nomor 141/0362/DPML bersifat penting, perihal peningkatan kapasitas Kepala Lembang dan Aparat Lembang.

Dalam surat ini, Sekda Toraja Utara memerintahkan Kadis DPML, staf Pendamping, Para Kepala Lembang dan Staf Lembang, yang ikut rombongan study banding ke Bandung, agar memeriksakan diri sekembalinya dari Bandung ke RSUD Lakipadada di Kabupaten Tana Toraja.

Permintaan Sekda Toraja Utara ini untuk mencegah adanya Wabah Corona Virus atau Covid-19 yang mencangkiti para pejabat Toraja Utara ini setelah balik dari Bandung.

Pemerintah telah menetapkan Wabah Corona Virus atau Covid-19 sebagai Bencana Nasional. Status tersebut diumumkan kemarin, Sabtu sore (14/3) oleh Presiden melalui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo di Gedung BNPB.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here