Ditengah Pandemi, BNNK Tana Toraja Tetap Memberikan Penyuluhan Pencegahan Narkoba

132
0
Penyuluhan bahaya narkotika secara virtual oleh BNNK Tana Toraja ada pelajar di SMKN 1 Tana Toraja, Kamis (15/7/2021).

Updatekareba.Com, Toraja – Dalam kondisi pandemic saat ini tidak menyurutkan semangat Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja di bawah pimpinan AKBP Dewi Tonglo secara konsisten melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (15/7/2021).

Terbagi dalam 2 Tim memberikan edukasi bagi Pelajar secara bersamaan di dua Kabupaten yaitu Toraja Utara dan Tana Toraja .
Sebanyak 375 Pelajar SMKN 1 Tana Toraja dan 443 Pelajar SMAN Toraja Utara mengikuti penyuluhan Bahaya penyalahgunaan Narkoba yang dilaksanakan secara Virtual dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Program ini sudah berjalan dari tahun ke tahun bentuk perwujudan Kerjasama yang telah terjalin antara BNNK Tana Toraja dengan sekolah – sekolah yang di Toraja.

“ Hal ini kita lakukan dengan harapan bahwa generasi muda Toraja memiliki daya tangkal terhadap penylahgunaan narkoba sejak dini, karena mereka adalah Aset Toraja yang nantinya akan menjadi Pemimpin masa depan kita khususnya di Toraja” Ungkap AKPB Dewi Tonglo yang ditemui di sela-sela jam kerja.

Permasalahan penyalahgunaan Nrkoba sama-sama berbahaya dengan pandemic Covid-19 yang kita hadapi saat ini yang dapat saja memberi dampak negative bagi kita semua untuk itu kita harus saling bergandengan dalam mencegah permasalahan ini.

“Sinergitas antara BNNK Tana Toraja dan Sekolah- Sekolah menjadi hal yang penting dan dibutuhkan karena karena penyalahgunaan narkoba dapat terjadi dari usia anak sekolah, salah satunya sebagai akibat pengaruh lingkungan yang kurang baik, lingkungan keluarga ataupun lingkungan sekitar,” ujar Dewi Tonglo selaku Kepala BNNK Tana Toraja.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here