Do’a Kebangsaan dan Kemanusian Lintas Agama Bersama Presiden

205
0
Handover.

Updatekareba.Com, Makassar – Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar mengimbau dan Mengajak seluruh umat beragama di Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengikuti Do’a Kebangsaan dan Kemanusian Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) live TVRI pada Kamis 14 Mei 2020 pukul 09.30 WIB.

Hal tersebut diungkapkan Kakanwil Kemenag Sulsel di ruang kerjanya (senin, 11 Mei 2020) usai menerima surat dari Kemenag RI.

“Kami Himbau dan Ajak kepada seluruh pegawai Kemenag dan masyarakat Sulsel untuk mengikuti Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan live di TVRI dan media lainnya. Ini dalam rangka salah satu upaya mempercepat Berakhirnya Pendemi Covid-19 di negera kita ini,” ungkap Kakanwil

Anwar Juga menambahkan, bahwa Doa Kebangsaan dan Kemanusian Lintas Agama akan diikuti langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Agama, MPR RI, DPRI RI, DPD RI, Tokoh Nasional, Tokoh Lintas Agama dan lainnya.

Kegiatan akan ditandai dengan penayangan video solidaritas penanganan Covid- 19, tausiyah dan doa agama Islam, tausiyah dan doa agama Khonghucu, Agama Budha, Hindu, Kristen dan Katolik serta pembacaan puisi.

“Kita juga Mengajak seluruh ASN kemenag dan seluruh Komponen Umat Beragama di Sulsel untuk sama-sama menghimbau dan mengajak umat masing-masing agama agar mengikuti dan menyaksikan Do’a Kebangsaan dan Kemanusian tersebut. Karena Doa tersebut dilaksanakan demi kemaslahatan Bangsa dan Negara khususnya dalam mempercepat Berakhirnya Covid-19,” harapnya. (wrd/*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here