DPD II KNPI Kabupaten Toraja Utara Lakukan Resuffel Pengurus

161
0
Pengurus DPD II KNPI Toraja Utara.

Updatekareba.Com, Toraja – DPD II KNPI Kabupaten Toraja Utara akan melakukan resuffel kepengurusan KNPI untuk mendukung program kepemudaan yang bisa bersinergis dengan pemerintah daerah.

Resuffel keanggotaan KNPI tersebut akan dilaksanakan dalam rapat pleno pengurus DPD II KNPI Toraja Utara, di sekertariat KNPI Toraja Utara, kompleks Art Center Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (7/2/2020).

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Toraja Utara, Belo Tarran, mengatakan, resuffel ini dilakukan karena ada beberapa anggota KNPI yang tidak bisa lagi aktif karena kesibukan mereka, dan pengunduran diri.

“Ini proses alam, jika ada dikabinet kepengurusan KNPI ini jika tidak mampu lagi membangun sinergisitas kepemudaan kita akan ganti. Kalau boleh mengutip, KNPI ini ladang pengabdian tanpa digaji dan tidak ada honornya. Kalau kawan-kawan tidak aktif lagi kita berhentikan dengan hormat tanpa pesangon dan kawan-kawan yang aktif yang ingin berkreasi di kepemudaan akan kita angkat tanpa tunjangan,” jelas Belo Tarran.

Menurutnya dari hasil tim supervisi mereka anggota KNPI yang akan diresuffle. Penentuan resuffel dalam rapat pleno dan hasilnya akan disampaikan ke DPD I KNPI Sulawesi Selatan yang akan mengeluarkan SK terbaru.

“Pengantian ini sudah dianalisa oleh bidang organisasi dan kaderisasi, ” kata Belo.

Ia mengatakan yang terpenting syarat untuk pengurus KNPI, memiliki waktu luang, bersedia mencurahkan waktunya untuk generasi muda dan bisa membagi waktu untuk kegiatan kepemudaan.

Dalam rapat ini pula dibahas tentang pembentukan badan pengelola Art Center oleh KNPI, serta Badan media KabarPemuda.Id, juga persoalan kepengurusan di DPK Balusu.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi KNPI Toraja Utara, Pdt. Meisel Basongan, menyampaikan resaffel ini sudah sesuai aturan yang di pedomani KNPI Toraja Utara.

“Ini resaffel secara konstitusi dan semoga ini terakhir sampai selesainya masa periode KNPI Toraja Utara, dan terima kasih buat rekan-rekan pengurus yang diresaffel atas kebersamaan yang kita bangun, dan selamat melaksanakan tanggung jawab kepada teman – teman yang dipercaya oleh KNPI Toraja Utara,” ungkap Pdt. Meisel Basongan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here