DPD KNPI Mulai Gelar MUSCAM ke ll se-Kabupaten Toraja Utara, Kampanyekan Anti Politik Uang

769
0
Muscam II KNPI Sesean Suloara.

Upadatekareba.Com, Toraja – Dewan Pimpinan Daerah(DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Toraja Utara mulai menggelar Musyawarah Kecamatan ll (MUSCAM) sekaligus pemilihan dewan pimpinan Kecamatan (DPK) se-Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (14/10/2019)

Tiga Kecamatan yakni Sesean, Buntao, dan Balusu, menjadi pembuka Muscam ke – II KNPI ini.

Dalam kegiatan ini pengurus DPD II KNPI Toraja Utara membagi tim dalam penyegaran kepengerusan tingkat Kecamatan ini, dengan mengambil tema Pemuda Bangkit Di Era Milleanial.

Ketua panitia pelaksana Aldio Parante mengatakan dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan akan hadir semangat baru kader-kader baru untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan.

“Saya berharap banyak kepada rekan pengurus KNPI kecamatan yang akan terpilih, untuk bisa berkolaborasi mengerakan kerjasama melibatkan semua pihak dalam menyelesaikan persoalan yang ada tengah masyarakat kita ini,” kata Aldio Parante.

Dalam kegiatan akan dilaksanakan di 21 Kecamatan dalam dua pekan.

“Kita laksanakan secara serentak. Kami berharap ini berjalan lancar dan kondusif,” ujar aktivis GMNI ini.

Aldio pun menambahkan siapapun yang jadi pengurus di tingkatkan kecamatan berharap bisa menggunakan nama KNPI dalam melakukan sosialisasi dan tugas-tugas yang berkaitan dengan pemuda boleh turun hingga ke tingkat lembang dan kelurahan dan diharapkan kepada pengurus terpilih loyal dan menjaga nama baik organisasi KNPI dan selalu bersinergi dengan Pemerintah setempat.
Sementara dalam sambutan ketua DPD KNPI kabupaten Toraja Utara, Belo Tarran, mengatakan Kami atas nama DPD KNPI mengucapkan ribuan terima kasih kepada segenap panitia dalam menyiapkan muscam ke II ini, mudah-mudahan dengan adanya acara ini dapat meningkatkan semangat pemuda.

” Kami mohon maaf kepada pengurus yang akan dipilih nanti pada masa kepemimpinan kami yang masih kurang, atau program program yang masih kurang dapat dilanjutkan dengan pengurus yang baru nanti, selanjutnya kami mengucapkan selamat kepada bacalon-bacalon jadikan kompetisi ini sebagai acara mempererat silahturahmi,” Jelas Belo Tarran.

Belo pun menyampaikan seperti disampaikan ketua panitia mudah-mudahan akan hadir semangat baru kader-kader baru untuk melanjutkan, berberharap banyak kepada rekan pengurus KNPI , untuk bisa berkolaborasi mengerakan kerjasama melibatkan semua pihak dalam menyelesaikan persoalan yang ada tengah masyarakat kita ini.

“Jika negara ini ingin maju, maka pemudanya harus bangkit dan berani melakukan perubahan-perubahan. Sejarah telah mencatat, cikal bakal negara ini terbentuk tidak terlepas dari hadirnya sosok pemuda seperti Budi Utomo, Cokroaminoto hingga terlaksananya Kongres Pemuda Pertama pada tanggal 28 Oktober 1908 yang kita kenal dengan hari sumpah pemuda. Negara ini juga dibangun dari para pemimpin dari kalangan pemuda yang berani dan jujur. Oleh karena itu pemuda hari ini harus kompak dan berani untuk melawan manakala itu tidak berpihak serta mengakomodir kepentingan pemuda. Pemuda jangan pernah takut untuk menegakan kebenaran dan keadilan,” ucap Ketua KNPI Toraja Utara ini.

Belo juga ungkapkan Di era Millenial ini adalah era industri 4.0, dimana ruang dan waktu tidak ada sekat lagi, pemuda harus berani keluar dari zona Kebiasaan-kebiasaannya. Harus ada inovasi baru bukan hanya pada persoalan teorinya tetapi pemuda harus mampu mempraktikkan nya.

“Wilayah Toraja Utara begitu banyak persoalan yang harus kita hadapi terlebih khusus dalam dekat ini pelaksanaan Pilkalem dan Pilkada. Berharap kita semua Pemuda Toraja Utara berada di garda terdepan untuk menolak dan melawan politik uang.
Jelas sekali praktik politik uang sangat merusak sendi-sendi demokrasi, termasuk moral yang pada akhirnya akan merusak peradaban Toraja dan manusianya. Jika terjadi demikian, maka pemudalah yang akan menanggung nya kelak. Persoalan lain seperti Judi, narkoba dan penyakit sosial lainnya pun kita harus serius memikirkan solusinya,” tegas Belo Tarran.

Ketua KNPI ini Berharap lewat Musyawarah Kecamatan ini akan lahir dan tampil sosok pemimpin pemuda yang mampu menjawab tantangan di era Industri 4.0 ini.

“Selamat bermusyawarah, Tuhan Yang Maha Esa menyertai dan melindungi kita semua…MERDEKA..!!”, tambah Belo.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here