DPD Partai NasDem Toraja Utara Lawan Virus Corona lewat Aksi NasDem Peduli

746
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – DPD Partai NasDem Toraja Utara turut menggalakkan gerakan aksi NasDem Peduli untuk mencegah penyebaran Virus Corona melalui penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk. Aksi NasDem Peduli turut melibatkan Polres Toraja Utara serta Kejaksaan Negeri Tinggi Tana Toraja.

Yosia Rinto Kadang selaku Ketua DPD Partai NasDem Toraja Utara menuturkan bahwa wabah Virus Corona menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja.

“Melawan Virus Corona yang terjadi, merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, melalui Aksi NasDem Peduli ini, kader partai turun ke rumah-rumah warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang merupakan salah satu cara memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” tutur Yosia Rinto Kadang, yang akrab disapa Rinto.

Salah satu Kader Nasdem, Nober Rante Siama yang akrab disapa Pong Sancai ini mengungkapkan bahwa gerakan NasDem Peduli merupakan gerakan kemanusiaan, tapi merupakan salah satu Program Partai NasDem.

“Aksi NasDem Peduli ini merupakan salah satu program kemanusiaan. Sebelum adanya Wabah Covid-19 ada, Aksi NasDem Peduli telah dilaksanakan di Toraja Utara, contohnya pengadaan 7 unit Mobil Ambulance dan setiap Hari besar Keagamaan, kami memberikan bantuan kasih kepada masyarakat yang tidak mampu,” ungkap Nober Rante Siama.

Nober pun menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan kegiatan politik, label atau atribut yang menempel di tangki untuk laporan administrasi ke DPW dan DPP Partai NasDem.

“Sekali lagi saya tegaskan, bahwa kegiatan ini benar-benar untuk kemanusiaan. Masalah atribut yang terpasang di alat semprot untuk laporan kami ke DPW dan DPP kami, jadi jangan lagi dipolitisasi seperti kemarin,” tegas Nober Rante Siama.

Tampak juga anggota DPRD Fraksi NasDem, Limbong Mendila, Ratte Salurante, Yohan Sampebulu, Erni Denma Pali, Timotius Tandibua dan seluruh pengurus serta Kader Nasdem Solid berperan dalam mengatasi Pencegahan VIRUS CORONA.

Penyemprotan akan terus continue di rumah-rumah warga yang belum mendapatkan bantuan penyemprotan disinfektan dan untuk hari ini kegiatan berlangsung di Dapil I, II, dan dapil III. Untuk dapil IV dan V akan dilaksanakan esok hari.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here