Dua Kabupaten Di Toraja Siaga Satu Karhutla

187
0
Handover (Kodim 1414 Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Kebakaran Hutan terjadi di Dumbia’, Lembang Rindingallo, Kecamatan Rindingallo, Selasa Siang (10/9/2019).

Diketahui pukul 13.30 waktu setempat, Koramil 1414-03/Rindingallo mendapat informasi dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran hutan.

Personil Koramil Rindingallo Kopda. Yulius Samaa bersama Kanit Reskrim Polsek Rindingallo Bripka. Dian Hardianto segera menuju lokasi kebakaran.

“Iya terjadi kebakaran hutan di dekat pasar dumbia, personil Babinsa dari Koramil sudah ke lokasi dan berupaya untuk melakukan pemadaman api secara manual,” Kata Pelda. Esro S, Danramil Rindingallo, Selasa Siang.

Informasi yang dihimpun bahwa ada warga yang membakar rumput yang kering sehingga membuat api merembet hingga membakar hutan.

Sementara data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja menyebutkan memasuki hari ketiga terjadinya kebakaran, sudah menghanguskan 40 hektar hutan dan lahan.

Tiga titik api yakni hutan di Mapongka, Tampo dan sisi Bandara Buntu Kuni’ (BBK), total seluas 40 hektar.

Karhutla di Mengkendek ini juga dipantau langsung oleh Bupati Tana Toraja, Wakil Bupati Tana Toraja, Kapolres dan Dandim Tana Toraja.

Selama periode Juli hingga September 2019 sudah terjadi 10 titik kejadian Karhutla di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here