Dua Kader AMPI, Theo – Rudhy Jadi Prioritaskan Golkar Maju Pilkada Tana Toraja 2020

741
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Partai Golkar berkomitmen memprioritaskan kadernya yang maju dalam Pilkada 2020 mendatang. Pernyataan itu disampaikan langsung pengurus DPP Partai Golkar Azis Syamsudin, beberapa waktu lalu.

Pernyataan itu jadi angin segar bagi kader Golkar yang sudah mendaftarkan diri ke partai berlambang pohon beringin itu. Sejumlah kader Partai Golkar yang ikut mendaftar saat penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja yakni Theofilus Allorerung dan dr. Rudhy Andilolo.

Theo dan dr. Rudhy adalah kader terbaik organisasi didirikan Partai Golkar yakni Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI).

”Mudah-mudahan saya bersama pak Theo mendapat rekomendasi dari DPP, dan kami berdua adalah kader Golkar, karena Golkar menginginkan kadernya yang jadi,” kata dr. Rudhy Andilolo, yang saat ini menjabat Ketua DPD II AMPI Tana Toraja.

dr. Rudhy mendaftar ke Partai Golkar sebagai calon Wakil Bupati Tana Toraja, sementara Theofilus Allorerung yang juga mantan Bupati Tana Toraja periode 2011 – 2016 mendaftar sebagai calon Bupati Tana Toraja dalam Pilkada serentak tahun ini.

Berdasarkan hasil rapat plenon DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, tiga nama diusulkan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja untuk Pilkada serentak ini yakni Theofilus Allorerung, dr. Rudhy Andilolo, dan Victor Datuan Batara yang saat ini menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja.

Rekomendasi DPP Partai Golkar keluar setelah melihat hasil survei yang dilaksanakan.

”Saya mendaftar ke Golkar tanpa mahar,” tegas dr. Rudhy.

Mantan Dirut RSUD Lakipadada ini mengingatkan masyarakat Tana Toraja agar memilih calon pemimpin yang benar-benar mumpuni dan amanah dalam memperjuangkan masyarakat. Kepala daerah harus mampu membawa kemakmuran bagi masyarakatnya.

”Pilkada jangan hanya jadi rutinitas pergantian kepemimpinan, tetapi harus membawa perubahan positif dan kesejahteraan bagi masyarakat. Kepala daerah harus menciptakan iklim investasi yang bagus. Pendidikan juga harus ditingkatkan, sehingga anak-anak yang ingin kuliah tidak perlu lagi keluar daerah,” ungkap Rudhy.

Untuk Pilkada Tana Toraja tahun ini, Partai Golkar dapat mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati setelah meraih 7 kursi di DPRD Tana Toraja, dimana syarat minimum partai mengusung calonnya yakni 6 kursi.

Saat ini pasangan incumbent Nicodemus Biringkae dan Victor Datuan Batara (NiVi) yang telah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem, dimana Nasdem memiliki 6 kursi di DPRD Tana Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here