Dua Pemkab Di Toraja Lakukan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Buntu Lepong

224
0
Suasana apel renungan suci di TMP Buntu Lepong, Jumat (16/8/2019) pukul 24:00 Wita

Updatekareba.Com, Toraja – Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 74 tepatnya menjelang puncak peringatan HUT RI, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan Pemkab Tana Toraja menyelenggarakan kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Buntu Lepong Rantepao, Rabu 16 Agustus 2019.

Kegiatan ini dimulai pukul 00.00 WITA dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Wakil Bupati dan sekda Tana Toraja, Kajari Tana Toraja Pimpinan SKPD kedua Pemkab, Anggota TNI 1414 Tana Toraja, Satuan Polres Tana Toraja, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta beberapa perwakilan dari organisasi kepemudaan, Pramuka dan kemasyarakatan di Toraja.

Acara ini digelar bertujuan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Inspektur upacara Wakapolres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo saat membacakan Naskah, semua lampu yang ada di sekitar pemakaman dimatikan termasuk blitz dari kamera.

Suasana apel renungan suci di TMP Buntu Lepong, Jumat (16/8/2019) pukul 24:00 Wita.

Kepada para pahlawan dari Anggota TNI, POLRI, Bandan Perjuangan, Tokoh Nasional dan yang tidak dikenal namanya, yang tersebar di berbagai tempat, pemerintah menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan mereka dalam mengabdi dan perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

Setelah pembacaan naskah apel kehormatan, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan, diteruskan penyalaan obor dan pembacaan do’a.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here