Dua Penghargaan Diraih KPU Toraja Utara dari KPPN Makale

326
0
Handover (KPU Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara menerima dua penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makale, Rabu (22/1/2020) kemarin.

Penghargaan pertama yaitu Terbaik I untuk kategori Kepatuhan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Tahun 2019.

Dan penghargaan kedua yaitu Terbaik II untuk kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019 Lingkup KPPN Makale.

Pencapaian ini merupakan wujud komitmen KPU Toraja Utara dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan transparansi pengelolaan anggaran.

Sinergitas segenap personil yang saling mendukung antar sub bagian dalam menyelesaikan tugas menjadi kunci utama tercapainya kinerja yang baik, sehingga dapat manyampaikan Laporan Pertanggungjawaban beserta seluruh kelengkapannya secara tepat sesuai aturan dan juga tepat waktu.

Penilaian terhadap kinerja pelaksanaan anggaran lingkup KPPN Makale itu dilaksanakan berdasarkan sejumlah indikator kinerja pelaksanaan anggaran.

Indikator kinerja pelaksanaan anggaran itu dihitung secara kuantitatif untuk mengukur kinerja serta kualitas pelaksanaan anggaran secara menyeluruh, dengan memperhatikan aspek akuntabilitas pada saat pelaksanaan dan pertanggungjawaban anggaran.

“Panghargaan tersebut tidak boleh membuat kita berpuas diri, tetapi justru menjadi pemicu untuk bekerja lebih baik lagi”, ungkap Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Toraja Utara, Drs.Henok Tamba, M.A.P.

Hal senada juga dikemukakan oleh Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Kabupaten Toraja Utara, Zius Mapathon, bahwa pencapaian ini akan menjadi motivasi bagi segenap personil KPU Toraja Utara untuk lebih meningkatkan kinerja kedepannya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here