Dukung Ops Yustisi, Sat Lantas Polres Tana Toraja Pasang Stiker Ayo Pakai Masker di Kendaraan Umum

121
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Mendukung komitmen Kapolres Tana Toraja dalam upaya mendisiplinkan masyarakat pada protokoler kesehatan pencegahan covid, khususnya pada penggunaan masker, Sat Lantas Polres Tana Toraja yang di komandoi oleh Kasat Lantas, Iptu H. Muh. Nawir, S.Sos, melakukan sebuah langkah sosialisasi dengan memasang sticker yang bertuliskan ” Ayo Pakai Masker “, yang di kendaraan umum.

Konfirmasi yang diperoleh dari Kasat Lantas, Iptu H. Nawir menyebutkan, pemasangan sticker Ayo Pakai Masker di kendaraan – kendaraan umum adalah salah satu sarana yang efektif untuk mensosialisasikan himbauan penggunaan masker.

“Iya, pemasangan sticker Ayo Pakai Masker, diawali di kendaraan Patroli Operasional Sat Lantas, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan di kendaraan umum, ini merupakan sarana yang kami nilai adalah sarana yang efektif untuk mensosialisasikan himbauan penggunaan masker secara berkesinambungan kepada warga,” Sebut H. Nawir.

Menurutnya lagi, dengan mobilitas yang tinggi dari kendaraan umum yang menjelajah hingga ke berbagai wilayah, diharapkan dapat membantu mengingatkan warga setiap saat.

“Sejauh ini, sticker Ayo Pakai Masker telah kami pasang di 4 unit mobil operasional sat lantas, 25 unit kendaraan umum angkot, 12 unit kendaraan bus antar kota dalam propinsi, 15 truk , dan 5 unit kendaraan pribadi milik warga, kami asumsikan,” Kata H. Nawir sebutkan jumlah sticker yang telah di pasang oleh personilnya.

Terkait dengan kegiatan Ops Yustisi Pendisiplinan Masyarakat pada protokoler kesehatan yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Tana Toraja secara konsisten setiap hari, Kasat Lantas katakan, bahwa upaya pemasangan sticker tersebut merupakan dukungan nyata dari Sat Lantas.

“Setiap hari personil Sat Lantas di libatkan dalam Ops Yustisi, itu merupakan amanah, dan untuk mengintensifkan himbauan maka kami sertai dengan pemasangan sticker Ayo Pakai Masker di kendaraan umum, kami berharap pesan pesan Ayo Pakai Masker dapat di terapkan oleh warga,” Pungkasnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here