Dukung Pariwisata Toraja, Polres Tana Toraja Adakan Bhayangkara Run 10K

144
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Jalin silaturahmi bersama insan pers seToraja, menuju kemitraan dalam manajemen dan mewujudkan Toraja yang aman dan kondusif, Polres Tana Toraja gelar Temu Bina Akrab, di Pusat Pasar Seni, Makale, Selasa (24/5/2022).

Temu Bina Akrab menjalin Silaturahmi, tersebut Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, didampingi Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat lantas, dan Kasat Intel, bersama sekretaris panitia pelaksana, Marthen Arung.

Melalui acara tersebut, dijelaskan Kapolres Tana Toraja bahwa perayaan HUT Polri ke 76 Tahun, Polres Tana Toraja akan menggelar lomba lari 10K yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2022 mendatang dan bekerjasama dengan Pemda Tana Toraja.

Saat dikonfirmasi hari ini di acara Temu Bina Akrab, Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, mengatakan bahwa Bhayangkara Run 10K ini kerjasama bersama Pemda Tana Toraja, dimana setiap peserta akan dipasangkan chip agar tidak main curang dalam mencuri rute lain alias potong kompas.

“Rutenya start dari Kolam Makale menuju Terminal kemudian ke Jembatan Batupapan, selanjutnya belok kanan di jembatan ke Lapandan dan selanjutnya kembali ke Kolam Makale sebagai Finish. Setiap peserta akan dipasangkan chip di bagian dada untuk pengecekan dan meminimalkan kecurangan yang kemungkinan akan curi rute atau potong kompas”, ungkap AKBP Juara Silalahi.

Chip ini kata Kapolres Tana Toraja adalah alat standart nasional yang digunakan pada event lomba lari.

Sementara untuk total hadiah menurut Marthen Arung selaku Sekretaris Panitia Pelaksana, dibagi dalam 2 kategori yaitu kategori Umum dan Pemula.

“Total hadiah yang diperebutkan dibagi 2 kategori yakni kategori Umum dan Pemula. Dimana setiap kategori hadiah Juara I sampai Juara Harapan masing – masing untuk putra dan putri”, kata Marthen Arung.

Lanjut Marthen Arung, bahwa biaya pendaftaran Bhayangkara Run 10K sebesar 170 ribu rupiah.

Untuk diketahui jika pada kategori umum memperebutkan hadiah masing – masing putra dan putri, Juara I sebesar 7 juta rupiah, Juara II sebesar 5 juta rupiah, juara III sebesar 3 juta rupiah, dan bagi juara harapan I sejumlah 2 juta rupiah serta harapan II berhadiah 1 juta rupiah.

Kemudian bagi kategori pemula dari para pelajar umur 17 tahun kebawah memperebutkan total hadiah masing – masing untuk putra dan putri, juara I sebesar 3 juta rupiah, juara II sebesar 2 juta rupiah, dan juara III sebesar 1 juta rupiah.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here