Dukung Yosia Rinto – Yonathan di Pilbup Toraja Utara 2020, NasDem SulSel Ancam Pecat Kader ‘Pengkhianat’

818
0
Pasangan Rinto - Pasodung menerima B.1-KWK dari DPP partai nasdem.

Updatekareba.Com, Makassar – Partai NasDem menegaskan dukungannya kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung. Bahkan kader yang tidak patuh atau mendukung pasangan lain, bakal diberhentikan hingga di-PAW.

“Sudah ditetapkan, rekomendasi B.1-KWK Partai NasDem pada pasangan Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Toraja Utara,” ucap Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Rabu (5/8/2020).

Dengan ditetapkannya rekomendasi tersebut, Syaharuddin menegaskan jika Partai NasDem bakal secara garis lurus mendukung pasangan Rinto – Yonathan di kontestasi Pilbup Toraja Utara 2020. Bahkan, pihaknya tidak akan segan untuk memberhentikan kader atau mem-PAW anggota DPRD dari Partai Nasdem yang malah mendukung pasangan calon lain.

“Saya rasa semua partai sanksinya sama, kalau menyimpang dari ketetapan partai, sanksi pemberhentian jika kader dan PAW untuk anggota DPRD,” kata dia.

Namun Wakil DPRD SulSel ini menegaskan jika Nasdem akan satu suara dalam memenangkan Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung.

Di sisi lain, Bakal Calon Bupati Yosia Rinto Kadang mengatakan rasa syukurnya atas kepercayaan dari DPP Partai Nasdem untuk mendukungnya bersama Yonathan Pasodung maju dalam Pilkada Toraja Utara 2020.

“Puji Tuhan kami sudah menerima secara resmi B1-KWK Nasdem. Tentu ini adalah amanah dan kepercayaan kepada kami untuk maju di pilkada,‚ÄĚkata Yosia Rinto Kadang yang tak lain ketua DPD Nasdem Toraja Utara dan Wakil Bupati Toraja Utara.

Nasdem memilih menjatuhkan pilihan ke Rinto – Pasodung, karena duet ini unggul di sejumlah lembaga survei profesional. Apalagi, pasangan ini diyakini bisa terus melanjutkan pembangunan dan kemajuan Toraja Utara.

Diketahui, Partai Nasdem memiliki ebam kursi di DPRD Toraja Utara. Dari persyaratan di KPU, partai ini memenuhi syarat mengajukan pasangan meski tanpa berkoalisi. Mengingat, syarat mengajukan pasangan, minimal enam kursi.

Meski demikian, Nasdem tetap membuka diri untuk berkoalisi mengusung Rinto – Pasodung.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here