Eks Wabup Mimika Lolos Seleksi Berkas Cakada Toraja Utara Di Partai Golkar

632
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Mantan Wakil Bupati Kabupaten Mimika Papua, Yohanis Bassang, disahkan menjadi bakal calon Kepala Daerah di Rapat pleno diperluas Partai Golkar Toraja Utara untuk seterusnya diserahkan ke DPD I Partai Golkar SulSel dan DPP Partai Golkar di Jakarta.

Dalam keterangan pers Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, menyampaikan berdasarkan hasil Rapat Pleno Diperluas DPD II Partai Golkar Toraja Utara memutuskan 9 nama bakal calon yang akan diteruskan ke DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, termasuk Yohanis Bassang.

“Sesuai Juknis dari DPP, DPD II Golkar Toraja Utara telah membentun tim penjaringan yang bekerja selama sepekan, dan hasil penjaringan dibahas dan diputuskan dalam rapat pleno diperluas,” kata Frederik Victor Palimbong.

Saat pendaftaran Cakada Toraja Utara Partai Golkar sejak tanggal 21 sampai 27 September 2019, sebanyak 12 pendaftar memgambil formulir, dan sembilan yang mengembalikan formulir.

Kesembilan nama bakal calon bupati Toraja Utara tersebut, masing-masing Yohanis Bassang, Yosia Rinto Kadang, Dr. Yulius Patandianan, Marthen Rantetondok, Sindra Maraya Bangri, Pither Ponda Barani, IPetrus Tangke Rombe, Kristian Seleng, dan Frederik Victor Palimbong.

“Kita berharap dari sembilan nama yang akan kita kirim ke DPD I dan diputuskan oleh DPP, komitmennya bisa direalisasikan kelak jika terpilih”, tambah Dedi Palimbong, sapaan dari Ketua Golkar Toraja Utara.

Dari tiga nama yang tidak mengembalikan formulir salah satunya yakni incumbent Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here