Eksotisnya Wisata Toraja, Buat Istri Menhub RI Terpesona Dan Kagum

368
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Istri Menteri Perhubungan RI yang sekaligus sebagai Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementrian Perhubungan RI Endang Sri Hariatie, melakukan kunjungan wisata ke Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin sampai Selasa (5-6/8/2019) kemarin.

Endang Sri Hariatie tiba di Toraja dengan mengunjungi Objek Wisata Patung Yesus di Burake dan disambut hangat oleh wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, didampingi Plt. Kadis Pariwisata Tana Toraja Ropita Napa, Kadis Perhubungan Armi Lenggo, dan Kepala Bandara Pongtiku Jafriadi Mappeare.

Istri Menteri Perhubungan RI, bersama rombongan takjub melihat objek wisata religi ini dan juga menyempatkan diri masuk dan berjalan diatas jembatan kaca Buntu Burake.

“Jembatan kacanya sedikit menakutkan tapi menyenangkan dan objek wisata Buntu Burake ini menakjubkan serta bagus sehingga itu lokasinya tetap di pelihara terutama kebersihan serta ada sedikit nuansa seni Toraja,” kata Endang Sri Hariatie.

Endang pun menyampakan destinasi wisata ini menyenangkan dan meminta agar Pemkab tetap menjaga kebersihan lokasi yang diutamakan, dan sedikit menambah nuansa seni Toraja di lokasi.

Pada kunjungan wisata Endang Sri Hariatie didampingi Mutiani, bersama Annisa Nur Ramadhani, beserta rombongan yakni ; Lilis Dhaliawati, Andajani Setiasih, Riana Dewi, Suheni, Ray Moonna Maria, Suwarni, Sri Widyaningsih, Lies Agustina Ekawati, Tiwuk Etvin Yuniati, Fatimah Husin Al Djufri, dan Putri Ayu Kirono Witri.

Istri Menteri Perhubungan RI yang sekaligus sebagai Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementrian Perhubungan RI Endang Sri Hariatie (kiri), di Puncak Lolai Toraja Utara, Selasa (6/8/2019).

Saat tiba di Toraja Utara, Istri orang nomor satu di Kemenhub RI ini disambut langsung Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan bersama Ketua DPRD Toraja Utara Stefanus Mangatta, Sekretaris Daerah Toraja Utara Rede Roni Bare dan Kepala Dinas Perhubungan Edwar Limban serta unsur Pemerintah Kabupaten Toraja Utara di objek wisata Ke’te’ Kesu’.

Pada kesempatan tersebut, kepada Ibu Endang Budi Karya Sumadi dan rombongan, Bupati Toraja Utara memaparkan sekaligus mempromosikan berbagai potensi dan kinerja pembangunan di Toraja Utara, juga dukungan kebijakan Kementerian Perhubungan yang menunjang aksesibilitas pariwisata di kawasan Toraja melalui beberapa proyek infrastruktur yang sedang dilaksanakan.

Di Ke’te Kesu, tarian Pagellu Toraja menyambut kedatangan Istri Menhub ini dan sempat membuat penasaran sehinggan Endang pun ikut mempraktekkan tarian adat Toraja ini.

Kedatangan Ibu Endang Budi Karya Sumadi di Kabupaten Toraja Utara yang sebelumnya singgah menghadiri acara Pernikahan salah satu staf Menteri Perhubungan di Kabupaten Sidrap.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementrian Perhubungan RI Endang Sri Hariatie bersama rombongan di Puncak Lolai Toraja Utara, Selasa (6/8/2019).

Setelah di Kete’ Kesu, Endang bersama rombongan juga berkunjung dan melihat langsung pesona di objek wisata Negeri Di Atas Awan Lolai yang sejak lama ingin dikunjunginya.

Di Puncak Lolai, Istri Menhub RI ini juga beristirahat di Tongkonan Lempe untuk menikmati udara segar pagi hari di Negeri Diatas Awan yang pernah dikunjungi Wapres RI Jusuf Kalla dan Ibunda Presiden RI.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here