Eva Rataba Berikan Bantuan Kepada Usaha Kreatif Di Toraja Utara

288
0
Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba saat menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM di Toraja Utara, Kamis (12/11/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba, menyerahkan bantuan peralatan usaha diantaranya mesin jahit bagi kelompok Usaha Ekonomi Kinaya Art di Kelurahan Laang Tanduk, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (12/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Eva Stevany Rataba mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf hidu sebagai pelaku ekonomi kemasyarakatan.

“Hal ini Sekaligus sebagai bentuk komitmen bersama untuk pelaksanaan program pembangunan berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Eva yang juga anggota Komisi X DPR RI mengatakan bahwa salah satu cara yang efektif adalah kewirausahaan, dimana jika dilakukan dengan ketekunan dan semangat berwirausaha yang baik, bukan hanya akan membantu ekonomi keluarga, bahkan dapat menjadi salah satu sektor yang mampu menciptakan lapangan kerja.

“Untuk melakukan kerajinan tangan tersebut, mencari cara bagaimana untuk berpromosi dalam rangka memperluas pasar, sehingga usaha tersebut di ketahui hal layak banyak dan bila menarik minat maka pembeli akan memesan barang tersebut,”Jelasnya.

Lanjut Eva Sebagai Anggota DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkesempatan menyalurkan bantuan alat mesin jahit kepada kelompok usaha Kinaya Art ini

“Kiranya bantuan yang tidak seberapa ini dapat menjadi berkat dan berguna bagi orang banyak,” tambah Eva.

Bantuan ini diterima perwakilan Kinaya Art, Untung Malino.

“Kinaya Art ini beranggotakam 8 orang dengan usaha sablom dan menjahit, dan bantuan ibu Eva ini sangat membantu kami,” ungkap Untung Malino.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here