Eva Rataba Kembali Bantu Dua Unit Mesin Jahit Di Ba’Tan Toraja Utara

564
0
Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba (kiri) saat menyerahkan bantuan mesin jahit, di Ba'tan Toraja Utara, Kamis (29/10/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Sebanyak Dua unit mesin jahit Dan satu mesin obras disalurkan anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba, kepada rumah jahit Lhysa, yang ada di Kelurahan Ba’tan, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (29/10/2020).

Eva Stevany Ratava selaku anggota Komisi X DPR RI, yang hadir menyerahkan langsung bantuan mengatakan, bantuan ini diberikan untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat khususnya ibu rumah tangga dan kaum milenial.

“Bantuan ini programkan bersama Kementrian Ketenagakerjaan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga, khususnya ibu rumah tangga dan kaum milleanial yang tidak terlalu banyak memiliki kesibukan dirumah, sehingga bisa memanfaatkan waktu luang untuk menjahit,” ujar Eva Stevany Rataba, di sela-sela penyerahan bantuan.

Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 ini juga menambahkan, bantuan Tenaga Kerja Mandiri ini diharapkan bisa membantu meringankan beban perekononian warga Toraja Utara.

“Kami harapkan, dengan adanya kelompok kerja ini ibu-ibu rumah tangga bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” kata Politisi Partai Nasdem ini.

Legislator NasDem tersebut menjelaskan bahwa bantuan itu diharapkan dapat membantu kelompok penjahit, supaya lebih maju, lebih kreatif dan inovatif serta dapat meningkatkan perekonomian anggotanya, sehingga hasil produksi dapat mengikuti perkembangan trend.

“Bantuan mesin jahit ini untuk mendorong kelompok agar lebih maju, lebih kreatif dan dapat meningkatkan perekonomian anggotanya,” tambah  Eva saat menyerahkan bantuan mesin jahit itu.

Dalam kesempatan yang sama, Tesa R. Tambing dari Rumah jahit Lhysa menuturkan bahwa bantuan itu sangat membantu kelompok, karena selama ini anggota masih menjahit secara manual.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Ibu anggota Dewan. Dengan mesin jahit yang baru ini, sangat membantu dan memudahkan ibu-ibu dalam proses menjahit. Selain itu, kami mempunyai program pelatihan menjahit gratis bagi generasi milenial,” tutur Tesa R. Tambing.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here