Eva Stevany Bantu Benang Jahit untuk UMKM Tenun Sa’dan Tiroallo.

411
0
Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba saat memberikan bantuan pada UMKM Tenun Sa'dan diToraja Utara, Rabu (2/12/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Eva Stevany Rataba selaku anggota Komisi X DPR RI yang bermitra kerja dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatifeberikan bantuan benang jahit untuk masyarakat Lembang Sa’dan Tiroallo yang sebagian besar masyarakatnya bergelut dalam usaha Tenun Toraja.

Bantuan Benang Jahit sebanyak 4 Dos ini diserahkan langsung oleh Eva Stevany Rataba dan diterima langsung oleh Lukas Patulak, salah satu tokoh masyarakat Lembang Sa’dan Tiroallo.

Lukas Patulak menuturkan bahwa bantuan benang jahit ini sangat diperlukan bagi UMKM yang bergerak dalam usaha Tenun Toraja.

“Saya mewakili masyarakat Lembang Tiroan menuturkan rasa terima kasih kepada Ibu Eva Stevany Rataba, selaku anggota DPRD RI Komisi X yang memberikan bantuan benang jahit dalam meningkatkan produksi Tenun Toraja, khususnya di Lembang Sa’dan Tiroallo,” ungkap Lukas Patulak.

Lukas berharap agar kedepannya Tenun Toraja mendapatkan perhatian lebih.

“Melalui kesempatan kali ini, saya berharap pula agar tenun Toraja kedepannya mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, dari peningkatan mutu dan kualitas Tenun, pelatihan-pelatihan Tenun, bantuan pemasaran serta memperjuangkan Hak Paten (HAKI) Tenun Toraja,” tambah Lukas Patulak.

Eva Stevany Rataba menuturkan bahwa dirinya akan terus berusaha untuk kemajuan UMKM di dapilnya.

“Selaku anggota DPR RI sebagai penyambung lidah masyarakat dapil Sulsel III, saya akan terus berjuang dipusat, salah satunya dibidang UMKM yang merupakan landasan ekonomi masyarakat, sehingga UMKM-UMKM yang ada dapat terus aktif dan dapat memberdayakan masyarakat disekitarnya,” ungkap Eva Stevany Rataba.

Legislator Partai NasDem dari Dapil III Sulsel ini berharap agar bantuan benang jahit ini bermanfaat bagi masyarakat di Lembang Tiroallo.

“Semoga bantuan benang jahit ini, dapat bermanfaat danemberikan semangat kepada warga masyarakat Lembang Tiroallo yang mayoritas membuat Tenun Toraja,” pungkasnya.(gabriel/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here