Eva Stevany Rataba : “BJ Habibie Sosok Romantis dan Penuh Cinta”

198
0
Anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba .

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota DPR terpilih dari Partai Nasdem yang juga Istri Wakil Bupati Toraja Utara, Eva Stevany Rataba, menyampaikan duka atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun.

“Saya menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa agar Tuhan Yang Maha Esa menempatkan beliau di tempat terbaik disisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf, dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Bapak Habibie,” kata Eva Stevany Rataba.

Menurut Eva, Habibie adalah sosok yang sangat menginspirasi generasi muda Indonesia. Terutama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Karir cemerlang Habibie, menurut Istri Yosia Rinto Kadang inu, juga memotivasi banyak anak muda Indonesia agar terus berprestasi untuk kemajuan bangsa.

Habibie telah mengenalkan paradigma pendidikan yang berpengaruh luas yaitu pentingnya imtak dan iptek (iman dan taqwa serta ilmu dan teknologi) sebagai satu kesatuan bekal hidup yang harus dimiliki oleh manusia.

“Saya termasuk orang yang sangat mengagumi beliau dan menjadikan salah satu referensi teladan. Beliau juga terkenal sebagai sosok romantis dan penuh cinta,” ujarnya.

Bj Habibie dikenal sebagai pria yang romantis dan setia. Kesetiaan Habibie ini bahkan dikenang di tanah kelahirannya dengan monumen Habibie Ainun. Ainun adalah istri BJ Habibie yang meninggal lebih dahulu.

Setelah Ainun meninggal, Habibi memilih tetap sendiri hingga ajal menjemputnya.

Kisah cinta Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dengan sang istri, Ainun Habibie, diabadikan dalam sebuah film berjudul “Habibie dan Ainun”. Kisahnya seolah jadi panutan. Kesetiaan, kesabaran, dan keromantisan Habibie membuat penonton kagum.

Habibie juga menulis buku tentang cintanya kepada Ainun. Tentang cinta Habibie banyak mengeluarkan kata-kata mutiara (Qoutes).

Inilah beberapa kata mutiara yang pernah di ucapkan :

1. ” Tak perlu yang seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuat berarti lebih dari siapapun”

2. ” Cinta itu keihklasan, didalamnya tidak pernah mengenal paksaan ataupun rasa pelampiasan.”

3. “Seorang pria tidak akan pernah menjadi seorang pria yang besar tanpa adanya perempuan hebat di sisinya yang selalu memberi dukungan dan dan harapan dalam setiap langkap dan keputusan yang diambil”

4. ” Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama.”

5. “Saya bilang ke Ainun, jadikan saya suamimu yang kau idam-idamkan dan saya akan berusaha. Berilah kesempatan kepada saya menjadikan kamu istri yang ku idam-idamkan, untuk itu antara kamu dan saya tidak ada rahasia, masa lalu milikmu masa depan milik kita bersama,”

6. ” Walaupun raga telah terpisah dengan kematian, namun cintasejati tetap tersimpan rapih dalam relung hati”

7. Nafsu hanya akan membawa kebahagiaan sesaat. Tetapi, cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan yang sebenarnya.”

8. ” Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan calon bidadari surgaku.”

Habibe meninggal dunia di RSPAD, Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 WIB. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Informasi mengenai Habibie meninggal dunia disampaikan putra Habibie, Thareq Kemal. Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Habibie menikah dengan Hasri Ainun Besari pada 12 Mei 1962. Dari pernikahan itu, Habibie-Ainun dikaruniai dua orang putra, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Meninggal di Munchen, Jerman, 22 Mei 2010, Ainun dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Sesuai Undang-Undang nomor 24 tahun 2009, Khofifah menginstruksikan kepada seluruh instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang. Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan selama tiga hari berturut-turut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here