Eva Stevany Rataba Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI dengan PPGT Jemaat Saloso dan Organisasi Kepemudaan

68
0
Sosialisasi empat pilar oleh Anggota MPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba, Senin (29/6/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Eva Stevany Rataba, Anggota MPR RI dari Fraksi NasDem menggelar sosialisasi 4 pilar MPR RI di rumah jabatan Wakil Bupati Toraja Utara, dengan menerapkan protokol Covid-19 untuk peserta yang hadir (29 Juni 2020).

Peserta sosialisasi empat pilar ini yakni Persukutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Saloso dan organisasi kepemudaan.

“Kita harus patuh dengan protokol Covid 19 di era new normal ini,” ujar Eva Stevany Rataba yang juga anggota DPR RI Fraksi Nasdem.

Pada kegiatan itu “Eva Stevany menceritakan pentingnya mengingat bulan Juni, dimana pada bulan ini banyak hari penting. Mulai lahir dan wafatnya presiden pertama Indonesia (Bung Karno) dan juga peringatan hari lahir Pancasila. Sebagaimana yang telah dikeluarkannya Keputusan Presiden No.24/2016 tetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila,” jelasnya.

Eva juga mengungkapkan Apa yang harus dilakukan para pemuda pemudi di Toraja Utara ditengah – tengah pandemi covid-19. Salah satu cara yang paling penting yakni bersinergi untuk mengamalkan 5 sila Pancasila, terutama pada sila ke tiga.

“Selain itu anak muda zaman sekarang harus dituntut bisa berkreatifitas, berinovasi, menjaga kebhinekaan untuk Kemajuan bangsa. Setiap pemuda mempunyai potensi dasar untuk dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara. Telah banyak contoh yang dapat kita tiru, pemuda yang telah sukses dan berprestasi di bidang ilmiah, kewirausahaan, pembangunan lingkungan, konservasi alam, dan lain sebagainya. Tidak semua pemuda yang telah sukses tersebut mempunyai latar belakang pendidikan yang tinggi, oleh sebab itu tidak perlu berkecil hati. Dengan bermodalkan ketekunan dan motivasi yang tinggi untuk mewujudkan impian dan cita-cita, kita dapat meraih kesuksesan dan prestasi.

“Saya mengajak para pemuda di Toraja Utara aktif dalam kegiatan kepemudaan, kegiatan kemasyarkatan dan kegiatan-kegiatan positif lainnya, agar para pemuda terhindar dari perilaku negatif,” pesan Eva Stevany Rataba.

Saat sesi tanya jawab, Ketua PPGT Jemaat Saloso Brijil Kanino, menyampaikan agar sosialisasi empat pilar ini makin sering dilakukan dilingkungan pemuda gereja.

Sementara Alfa Tandilintin, perwakilan mahasiswa, juga mengharapkan penerapan pendidikan Pancasila diawali sejak dini khususnya pada pendidikan
anak usia dini.

“Kami juga mengharapkan agar seluruh organisasi kepemudaan dapat diundang untuk hadir dalam sosialisasi empat pilar,” ucap Alfa Tandilintin.

Hadir pula dalam kegiatan ini Pengurus Karang Taruna Toraja Utara, dan KNPI Toraja Utara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here