Eva Stevany Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Kepada Mahasiswa Univ. DIPA Makassar Asal Toraja

181
0
Anggota MPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba saat sosialisasi 4 Pilar ke mahasiswa Universitas DIPA Makassar asal Toraja, Selasa (16/3/2021).

Updatekareba.Com, Toraja – Di hadapan ratusan mahasiswa Universitas DIPA Makassar asal Toraja, Anggota MPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba, mengatakan acara yang digelar di rumah Aspirasi Eva Stevany Rataba, Kabupaten Toraja Utara, itu merupakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, Selasa (16/3/2021).

Dalam sosialisasi, ini sebanyak 150 mahasiswa asal Toraja ikut serta dalam kegiatan ini tergabung dalam Sangrapuan Dipanegara (SUARADIPA).

“Sosialisasi ini dimaksudkan untuk menanamkan jiwa kenegaraan dan rasa cinta tanah air Indonesia kepada mahasiswa,” kata Eva Stevany Rataba.

Ia menyatakan bahwa bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam suku,budaya,agama,ras dan adat istiadat di perkembangan era globalisasi saat ini, nilai luhur seperti Pancasila telah banyak ditinggalkan bahkan dilupakan.Oleh karena itu perlu adanya Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini kepada para generasi muda Indonesia,agar mereka bukan hanya sekedar tahu akan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI ini melainkan mereka mampu mengamalkannya dalam kehidupan mereka dimana mereka sebagai generasi penerus cita-cita bangsa dan negara Indonesia.

“Empat Pilar MPR RI ini sangat penting untuk di sosialisasikan. Jangan dianggap remeh karena ini adalah nilai luhur yang harus di junjung tinggi,” ujarnya.

Dalam sosialisasi ini ada beberapa mahasiswa yang bertanya sekaligus memberikan masukan yang merupakan harapan dari mereka sebagai kaum muda Indonesia.

Hadir pula dalam sosialisasi ini Narasumber Wakil Ketua KNPI Toraja Utara Yultin Rante, S. T, dan Wakil Ketua Karang Taruna Toraja Utara Michael Patria, S. Kom. (*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here