Event R4 FUN RAFTING TORAJA 2019 DIBUKA WABUP RINTO, TIM SMB JUARA

458
0
Tim SMB

Updatekareba.Com, Toraja – Pelaksanaan event Arung Jeram yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia secara Fun Rafting di Toraja-Rantepao.

Event ini diikuti oleh 21 Tim yang terdiri dari 84 orang peserta, baik dari Luwu Utara, maupun dari Makassar.

Dalam pembukaan Sabtu 28/12 di Salu Sa’dan Tagari turut hadir Wakil Bupati Toraja Utara sekaligus Ketua Umum FAJI Toraja Utara, Ketua Umum FAJI Sulsel Bang Jhon Kurniawan Limbong, KONI Toraja Utara, Ketua FAJI Luwu Utara, Lurah setempat, pemerhati lingkungan dan olahraga arung jeram.

Ketua Panitia, Brikken Linde Bonting, melaporkan bahwa Panitia bekerja relatif sangat singkat, oleh karena cuaca yang tidak menentu, terimakasih kepada semua pihak atas segala dukungan, supportnya kepada panitia pelaksana sehingga event ini dapat terlaksana.

“Kami sadari tentu banyak kekurangan, namun kita akan berusaha belajar untuk lebih baik kedepan dalam menghadirkan event nasional bahkan internasional ujarnya.

Dalam sambutan Ketua FAJI Sulsel Bang Jhon beliau focus agar ditoraja menjadi kandang pembinaan Atlit Berprestasi Sulsel, san kita mulai dari pembinaan usia dini, Toraja ini sangat didukung oleh alamnya, jadi sangat wajar jika di 2020 hadie event skala Nasional bahkan Inter asional dimasa mendatang.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati YRK yang juga merupakan Ketua FAJI Torut menyampaikan apresiasi kerja Panitia, partisipasi peserta yang antusias dalam event yang pertama kali dilaksnakan.

“Dan kita beeharapa lewat event ini kita dapat menjaga dan memelihara lingkungan, dengan memperbanyak aktifitas positif disungai maka tentu berdampak positif dalam menjaga dan memelihara lingkungan sepanjang bantaran sungai, dan pastilah pemerintah aka hadir disana membackup kegiatan seperti ini, dan akhirnya junjung tinggi sportivitas, sukses untuk event kegiatan ini,” ujar Yosia Rinto Kadang.

Even berlangsung dengan suasana meriah dan mampu menyedot penonton yang melintas disepanjang poros jalan Rantepao- Bolu. Kelas yang dipertandingkan hari ini adalah Sprint, dan head to head.

Event ini akan dilanjutkan pada Minggu 29 Desember 2019 lewat kelas Down Rivers Race, dimana aoan star di Tagari san Finish di Rantepao Lodge.(*)

Tim Rafting Sindra Maraya Bangri (SMB) berhasil menyapu bersih semua kategori yang diperlobakan.

“Bravo and Congratulations buat Team Rafting SMB. Semoga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan agar pencinta-pencinta rafting di Toraja Utara maupun tanah air Indonesia dapat menyalurkan bakat olah raga air ini untuk lebih berprestasi ditingkat yang lebih tinggi skalanya lagi,” kata Sindra Maraya Bangri, yang juga Bakal Calon Bupati Toraja Utara ini.

Sindra pun berharap disamping itu semoga dari perlombaan rafting ini juga bisa memberi perhatian dan kesadaran masyarakat kita akan penting nya menjaga kebersihan dan tidak merusak Sungai Sa’dan yang sangat kita butuhkan untuk di tata dengan baik dan tidak dicemari.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here