Firmina Tallulembang Buat Konsultasi Publik Soal Perda Pertanian Di Tana Toraja

177
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari fraksi Gerindra, yang juga Wakil ketua komisi B Dra. Firmina Tallulembang melaksanakan konsultasi publik rancangan peraturan daerah terkait tentang sistem pertanian organik di Cafe Katokkon Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/11/2020).

Konsultasi publik merupakan kegiatan yg dilaksnakan oleh anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan untuk melibatkan masyarakat luas dalam merumuskan rancangan peraturan daerah karena dalam membentuk sebuah peraturan daerah, semua pihak yang berkepentingan mempunyai kesempatan untuk mengetahui dan memberikan komentar terhadap suatu rancangan peraturan daerah

Dalam sambutannya Firmina menyampaikan hari ini kita hadir berdiksusi dengan masyarakat, ada pakar, tim perumus, ada jajaran Dinas Pertanian, termasuk penyuluh pertanian, anggota dewan kabupaten dan kelompok tani serta perwakilan dari beberapa OKP.

Firmina  menjelaskan bahwa kita harus optimalkan rancangan peraturan daerah ini karena daerah kita didominasi sektor pertanian bahkan penghasilan masyarakat Toraja bertumpu di sektor pertanian.

“Kita sudah memaksimalkan bantuan kepada petani di tahun ini kegiatan fisik berupa peningkatan dan pembukaan jalan tani serta irigasi tani ada 48 titik yg tersebar di dua kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Sekarang kita sementara memperjuangkan dari segi regulasinya dgn merancang peraturan daerah mengenai pertanian organik, Harapan kita dengan dirumuskannya peraturan daerah ini nantinya dapat menambah kesejahteraan masyarakat petani kita,” kata Firmina Tallulembang.

Kegiatan ini diapresiasi oleh anggota dewan kabupaten dari fraksi demokrat Dr. Kristian Lambe sebagai salah satu tim perumus.

“Kami menyambut baik dengan adanya konsultasi publik Ranperda ini, karena wilayah kita didominasi sektor pertanian dan materi ini terkait dengan isu lingkungan. Saya sebagai ketua Bapemperda DPRD Tana Toraja berharap semoga hadirnya nanti Ranperda¬† bisa menjadi daya dukung program Pertanian di Tana Toraja dan membantu kelompok tani yang ada di Toraja dan selanjutnya bisa bersinergi dengan DPRD kabupaten Tana Toraja,” ucap Kristian Lambe.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here