Firmina Tallulembang Sosialisasi Perda Dan Bantu 5000 Bibit Pohon Di Tana Toraja

308
0
Anggota DPRD SulSel dari Fraksi Gerindra, Firmina Tallulembang, saat berada di Kecamatan Bittuang, Tana Toraja, Sabtu (15/8/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil ketua komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Firmina Tallulembang, melaksanankan penyebarluasan peraturan daerah terkait tentang transparansi partisipasi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dirangkaikan dengan penyerahan bibit pohon kepada masyarakat di Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (15/8/2020).

Kegitan tersebut dihadiri oleh Ketua IDI Kabupaten Tana Toraja dr. Zadrak Tombe, Sp.A sebagai narasumber sekaligus memberikan pemahaman terkait protokol Covid-19 kepada masyarakat Bittuang

Dalam sambutannya didepan masyarakat Bittuang, Firmina Tallulembang menjelaskan bahwa perda ini sangat penting untuk mewujudkan keterbukaan penyelenggaraan pemerintahan daerah yg responsif akomodatif dan aspiratif.

“AgarĀ  masyarakat dengan mudah dapat memperoleh informasi piblik berdasarkan peraturan perundang-undangan,” kata Firmina.

Firmina juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta mengikuti himbauan pemerintah mematuhi protokol Covid-19 serta melakukan kegiatan produktif.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 170 peserta yang terdiri dari beberapa lembang di kecamatan bittuang, turut hadir jg kepala lembang sandana, kepala lembang bau, kepala lembang patongloan dan tokoh-tokoh masyarakat

Setelah pelaksanaan kegiatan penyebarluasan peraturan daerah, dilakukan penyerahan secara simbolis 5.000 Pohon, yang terdiri dari bibit pohon natoto, uru, ekaliptus, bayam jawa, serta pohon buah buahan.(*/rls)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here