FOTO ; SATLANTAS POLRES TANA TORAJA ADAKAN OPERASI KESELAMATAN 2019

836
0
Personel Satlantas Polres Tana Toraja lakukan operasi keselamatan 2019 di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Senin (29/4/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Operasi terpusat Operasi Keselamatan 2019 dengan tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan masyarakat Millenial dalam berlalu-lintas guna tercapainya Kamseltibcarlantas yang Promoter” mulai dilaksanakan Senin (29/04/2019) kemarin.

Personel Sat Lantas Polres Tana Toraja melaksanakan langsung melaksankan patroli dan pengaturan di sekitar Makale dan melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran di jalan raya.

Teguran sebanyak 15 lembar dan tilang sebanyak dua lembar.
Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2019 akan dimulai tanggal 29 April s/d 12 Mei 2019 dengan mengendepankan tindakan preemtif dan preventif untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang promoter.

Kapolres Tana Toraja yang membacakan sambutan Kepala Korps lalu Lintas Polri mengatakan bahwa terjadi trend penurunan angka kecelakaan lalu-lintas dari Tahun 2017 – 2018 yakni sebanyak 26% sehingga trend tersebut harus tetap dipertahankan dengan melakukan berbagai upaya diantaranya melalui MRSF, operasi Keselamatan 2019.

Personel Satlantas Polres Tana Toraja lakukan operasi keselamatan 2019 di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Senin (29/4/2019).

“Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu-lintas, kita tidak bisa berdiam diri bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk mendorong pemerintah ertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas” Ucap kapolres Tana Toraja.

Dikatakan juga bahwa, dalam melaksanakan amanat undang-undang, Polisi Lalu-lintas memiliki fungsi edukasi, Enginering (Rekayasa), Enforcement (Penegakan hukum), Identifikasi dan Registrasi, Pusat K3I, Koordinasi pemangku kepentingan serta Korwas PPNS.

“Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan 2019 kali ini, kita prioritaskan kegiatan Dikmas latass yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas, disamping itu mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi Kamseltibcarlantas di Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara,” ujar Kapolres Tana Toraja dalam amanatnya.

Personel Satlantas Polres Tana Toraja lakukan operasi keselamatan 2019 di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Senin (29/4/2019).

Ini Sembilan Sasaran Utama Operasi Keselamatan 2019 yang akan dilaksanakan 29 April 2019 – 12 Mei 2019 Serentak di Indonesia, Yakni :
1. Pengemudi di bawah umur.
2. Pengemudi melawan arus.
3. Pengemudi motor berboncengan lebih dari satu.
4. Pengemudi dan penumpang motor tidak gunakan helm SNI.
5. Pengemudi kendaraan bermotor mabuk karena penyalahgunaan narkoba/miras.
6.Berkendara sambil menggunakan handphone.
7.Berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.
8. Kendaraan Bermotor yang tidak dilengkapi kaca spion, knalpot dan TNKB non standart.
9. Kendaraan Bermotor bak terbuka untuk angkut orang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here