Gerakan Milleaniel Sangtorayan Juga Ikut Edukasi Masyarakat Untuk Putus Mata Rantai Covid-19

344
0
Edukasi bahaya Covid-19 oleh Gerakan Milleanial Sangtorayan.

Updatekareba.Com, Toraja -Gerakan Milenial Sangtorayan (GMS) turut mengambil bagian dalam upaya pencegahan virus corona/covid-19.

Kegiatan berupa sosialisasi dan pemasangan alat peraga berupa himbauan lewat stiker maupun spanduk yang dipasang dibeberapa titik-titik strategis di Kota Rantepao, tempat masyarakat yang masih banyak berkumpul san berlalu lalang, Senin (30/3/2020) kemarin.

Brikken Linde Bonting sebagai Koordinator Gerakan Milenial Sangtorayan menyampaikan bahwa kegiatan yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita sebagai generasi muda Toraja, dalam menghadapi pandemi cocid-19 yang mematikan ini.

“Kita sosialisasi lewat pengeras suara dititik-titik dimana masih banyak masyarakat berkumpul, baik di pusat pertokoan, pasar sore, pasar pagi, terminal bolu dan titik-titik lainnya, dan juga melakukan pemasangan himbauan lewat stiker ditempat-tempat startegis dan spanduk,” kata Brikken Linde Bonting.

Lebih lanjut disampaikan bahwa apa yang dilakukan ini oleh seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, kiranya masyarakat tidak hanya mendengar, tetapi melakukannya dengan penuh tanggungjawab atas himbauan yang disampaikan.

“Karena apa bila himbaun dilakukan oleh masyarakat, nicaya mata rantai covid-19 dapat kita atasi bersama-sama,” ujar Mantan Ketua KNPI Toraja Utara 2 periode yang saat ini menjadi Sekretaris KONI Toraja Utara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here