Gerakan Pramuka dan KKP RI Akan Adakan Kemah Pesisir dan Gerakan Cinta Laut Di Makassar

42
0
Handover (Humas Kwarnas).

Updatekareba.Com, Jakarta – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dan Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (KKP RI) berencana akan menyelenggarakan kegiatan Kemah Pesisir dan Gerakan Cinta Laut pada bulan Oktober di Palu (Sulawesi Tengah) atau Makasar (Sulawesi Selatan).

Rencana tersebut disampaikan pada acara rapat koordinasi antara Kwarnas Gerakan Pramuka dengan KKP RI pada Selasa pagi (27/8/2019) di gedung Kwarnas, Jakarta. Rapat itu dipimpin oleh Waka Kwarnas/Ketua Komisi Saka, Sako, dan Gugusdarma Kak Kingkin Suroso. Kegiatan Kemah Pesisir dan Gerakan Cinta Laut akan diikuti 300 peserta terdiri dari anggota Gerakan Pramuka, pelajar, ASN, tokoh masyarakat, pelaku wisata, dan stakeholder terkait.

Adapun tujuan dari kegiatan Kemah Pesisir adalah untuk mengembangkan rasa kepedulian untuk menjaga kelestarian laut, menumbuhkan kecintaan pada budaya bahari. Sedangkan materi kegiatan Kemah Pesisir dan Gerakan Cinta Laut, antara lain:
1. Penyadartahuan terkait mitigasi bencana, sosialisasi terkait gempa dan pantai
2. Gerakan Bersih Pantai
3. Sekolah Pantai Indonesia
4. Pengadaan alat pengolah sampah
5. Api unggun

Hadir dalam rapat koordinasi itu, dari KKP RRI, Andalan Nasional dan staf Kwarnas, antara lain: kak Muhammad Yusuf, Direktur Pemberdayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil; Kak David dan Kak Adhi Nugroho, Direktorat Pemberdayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil; Kak Budi Mulyadi mewakili Pinsaka Bahari Tingkat Nasional; Kak Sri Wigati, Sekretaris Pinsaka Bahari Tingkat Nasional; Andalan Nasional Kwarnas: Kak Sukro Muhab, Kak Dedi Wibowo, Kak Saul Saleky, dan Dewan Kerja Nasional, Kak Dina Atrasina, serta staf Kwarnas: Kak Desi Ampriani, Kak Arini Yuniarti, Kak Harry Prasetya dan Kak Harianto.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here