Gerhana Band Dari Rutan Makale Tampil Saat Puncak HANI 2021 Di Toraja

2128
0
Gerhana Band WBP Rutan Makale tampil pada puncak HANI di kantor BNNK Tana Toraja, Senin (28/6/2021).

Updatekareba.Com, Toraja – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Makale berhasil meraih juara II kategori Cipta Lagu dan Video dalam lomba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tana Toraja dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021 dengan Tema Perang Melawan Narkoba (War on Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), Senin (28 Juni 2021).

3 orang WBP yang ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut merupakan anggota dari Group Band GERHANA (Gerakan Sehat Tanpa Narkoba) yaitu Group Band bentukan WBP kasus Penyalahguna Narkotika yang juga merupakan peserta Program Rehabilitasi Medis di Rutan Makale.

Saat penerimaan hadiah, Kamal Yahya selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan, semoga ini dapat menambah motivasi anak-anak kita yang ada di dalam Penjara untuk dapat terus berkarya dan berprestasi.

“Perlu juga kami sampaikan bahwa Group Band GERHANA ini adalah Group Band yang mereka buat untuk menyalurkan kreatifitas mereka di dalam Rutan, dan apabila ada Instansi lain yang bersedia mengundang mereka sebagai pengisi acara kami akan selalu siap menerimanya,” kata Kamal Yahya.

Group Band GERHANA berkesempatan tampil menghibur para tamu yang hadir dalam puncak peringatan HANI tahun 2021 di Kantor BNNK Tana Toraja yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Pada acara penyerahan hadiah ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Wakil Bupati Toraja Utara, dan perwakilan-perwakikan instansi Pemerintahan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalia Dewi Tonglo mengajak seluruh masyarakat untuk terus memerangi narkoba di Toraja.

Pada peringatan HANI tahun ini juga dilaunching Wapres sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar) yakni Lembang Kaduaja di Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.(*/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here