Giliran Kecamatan Bonggakaradeng Di Tana Toraja Didatangi Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Ini

414
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba menyerap aspirasi masyarakat Bonggakaradeng yang berlangsung di Kantor Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jum’at, 3 Januari 2020.

Kecamatan Bonggakaradeng dengan jumlah penduduk 12 ribu jiwa dengan 5 Lembang dan 1 kelurahan.

Memiliki 10 SD, 5 SMP, dan 1 SMA, serta memiliki objek wisata panorama alam yang luar biasa, yaitu OW Ollon. Kecamatan Bonggakaradeng berjarak sekitar 32 km dari pusat kota Makale.

Kunker Reses persidangan pertama Anggota DPR RI ini di sambut langsung oleh Camat Bonggakaradeng, Zeth Padoan Giang.

Dalam sambutannya, Zeth menuturkan bahwa reses anggota DPR RI ini menjadi sejarah baru di kecamatan Bonggakaradeng dan berharap semoga reses ini membawa dampak baik kedepannya untuk kemajuan Kecamatan Bonggakaradeng.

“Terima kasih banyak kepada Ibu Dewan yang telah memilih Bonggakaradeng untuk melaksanakan reses di daerah kami, dan ini menjadi sejarah bahwa baru pertama kali ada anggota DPR RI yang mau menyerap langsung aspirasi masyarakat di kecamatan terpencil di Tana Toraja”,ungkapnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tidak segan memberikan uneg-uneg atau aspirasi kepada Ibu Dewan DPR RI untuk kemajuan Kecamatan Bonggakaradeng”,lanjutnya.

Senada dengan Camat Bonggakaradeng, Eva Stevany Rataba dalam sambutannya menuturkan bahwa kunjungan kerja Reses ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan bersama.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar memberikan masukan-masukan permasalahan yang ada untuk kita perjuangkan bersama. Saya berada di Komisi X, yang bermitra kerja dengan kementrian pendidikan, kementrian pemuda dan olahraga, kementrian pariwisata, dan Perpustakaan Nasional”, ungkapnya.

Dalam sesi tanya jawab, masyarakat yang hadir sangat antusias mengutarakan permasalahan serta masukan-masukan kepada Ibu Dewan Anggota DPR RI, salah satunya, Cristian parebong yang menuturkan peningkatan objek wisata Ollon dari infrasturktur jalan serta sarana dan prasarana di objek wisata tersebut.

“Di Kecamatan Bonggakaradeng ini memiliki beberapa objek wisata yang  sangat berpotensi untuk dikembangkan, salah satunya yang sudah terkenal akan keindahan alamnya, yaitu objek wisata Ollon, tetapi infrasturktur jalan menuju objek wisata sangat memprihatinkan, serta sarana dan prasarana sangat minim di objek wisata tersebut”,ungkap Cristian Parebong.

Lain halnya dengan Bapak Jack yang mengutarakan permasalahan di bidang pendidikan seperti tidak meratanya tenaga pendidik.

“Kecamatan Bonggakaradeng merupakan salah satu kecamatan terpencil di Tana Toraja, disini memiliki 5 SMP. Untuk tenaga pendidik (guru) yang berstatus ASN sangat minim, 2 SMP hanya memiliki 1 tenaga pendidik yang berstatus PNS itupun sebagai Kepala Sekolah, dan di sekolah lainnya sangat minim tenaga pendidiknya”,ungkap Jack.

Kunjungan kerja Reses ini dihadiri oleh Kepala-kepala Lembang Kec. Bonggakaradeng, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tenaga pendidik, dan Masyarakat Bonggakaradeng.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here