Giliran Victor Datuan Batara, Pecahkan Telur Pengembalian Formulir Bacalon Bupati Tana Toraja Di PDIP

1063
0
Wabup Tana Toraja, Victor Datuan Batara (pakaian dinas Pemkab) bersama Pengurus DPC PDIP Tana Toraja.

Updatekareba.Com, Toraja РVictor Datuan Batara yang juga Wakil Bupati Tana Toraja jadi orang yang pertama mengembalikan  formulir bakal calon bupati (bacabup) Tana Toraja ke Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Selasa (10/9/2019).

Dari keterangan pers Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Tana Toraja, Paulus Paonganan, mengatakan sesuai mekanisme, tahap pendaftaran dan pengembalian formulir dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 14 September 2019, lalu tahapan verifikasi dan validasi dokumen pada tanggal 15 sampai 16 September 2019 untuk diserahkan ke DPD PDIP SulSel pada 17 September 2019.

“Saya mendaftar ke PDIP karena baru partai berlambang banteng moncong putih itu yang membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah, sehingga saya langsung mendaftar dan syaratnya sangat mudah. Sebagian besar persyaratan sudah lengkap, hingga saya bisa lebih awal mengembalikan berkas pendaftaran bacabup Jember tersebut ke Tim Penjaringan PDIP Tana Torana,” ujar Victor Datuan Batara.

Item yang belum dipenuhi masih dalam proses. Begitu hasil diterima, diharapkan maka akan dapat segera diserahkan ke Tim Penjaringan PDIP untuk melengkapi persyaratan yang diminta.

“Saya serius berkontestasi di Pilkada Tana Toraja 2020 dan mendaftar sebagai bakal calon bupati. Saya siap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh jajaran partai politik dari tingkat kabupaten hingga pusat. Untuk menjadikan Tana Toraja yang lebih baik perlu dilakukan perubahan, dan untuk melakukannya ya harus P-1, tidak di P-2 (wakil bupati Jember),” tegas VDB tagline Victor Datuan Batara.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Tana Toraja, Paulus Paonganan, mengungkapkan selanjutnya, panitia bakal melakukan rapat untuk menyusun berita acara hasil kerja tim penjaringan atau menyusun laporan resmi. Kemudian laporan kerja pantia penjaringan tersebut bakal diserahkan kepada pimpinan DPC PDIP Tana Torana.

DPC PDIP Tana Toraja akan melakukan verifikasi berkas yang diserahkan para pendaftar. Jika berkas-berkas dari para pendaftar tersebut sudah dianggap cukup, maka akan disampaikan ke DPD PDIP SulSel untuk dilanjutkan ke tahapan seleksi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here