GMNI Cabang Toraja Utara Buka Pendaftaran Anggota Baru

170
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Toraja Utara membuka perekrutan anggota baru atau Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Lintas Komisariat Se-Toraja Utara.

Pekan Penerimaan Anggota Baru atau disingkat dengan PPAB adalah masa penerimaan anggota baru GMNI yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa Indonesia.

PPAB berfungsi sebagai media perkenalan organisasi kepada seluruh mahasiswa Indonesia sebagai calon anggota GMNI agar dapat lebih memahami organisasi, peran, fungsi, tugas dan tanggung jawab, visi dan misi GMNI serta perannya dalam berbangsa dan bernegara sebagai organisasi perjuangan sekaligus terminal kader.

Dengan pelaksanaan PPAB tersebut diharapkan para calon anggota akan berminat untuk menetapkan pilihannya bergabung dengan GMNI sebagai generasi muda yang peka akan ketimpangan kondisi disekitarnya.

Organisasi GMNI yang merupakan organisasi yang berlandaskan pada ajaran Bung karno yaitu marhaenisme, sampai saat ini GMNI menjadi satu-satunya organisasi mahasiswa penganut marhaenisme yang konsisten sejak tanggal 23 Maret 1954 hingga kini.

Dalam sistem perekrutan dan pengkaderannya GMNI memiliki beberapa tahapan, tahapan pertama adalah PPAB yang mana bagi mahasiswa yang lulus akan resmi menjadi anggota GMNI.

Setelah itu akan ada tahapan menjadi kader yaitu, Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD), Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM), Kaderisasi Tingkat Pelopor (KTP).

Berdasarkan hasil rapat pembentukan panitia Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Lintas komisariat pada hari Senin, pada tanggal 03 Oktober 2023 yang dihadiri oleh seluruh Perwakilan dari Komisariat -Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Toraja Utara yaitu, DPK Teknik UKI Toraja, DPK Ekonomi UKI Toraja, DPK Teologi UKI Toraja dan DPK FKIP UKI Toraja, menetapkan Ketua Panitia Pelaksana Bung Manase Riky dari Komisariat Teknik UKI Toraja, Sekretaris Sarinah Arlin Pabetta dari komisariat FKIP UKI Toraja, Bendahara Sarinah Heppyanti.P.

“Kita berharap dengan terbukanya penerimaan anggota baru ini mahasiswa (i) bisa memanfaatkan momen untuk bergabung di GMNI Cabang Toraja Utara, sehingga mereka sadar akan peran dan fungsinya sebagai mahasiswa dan melahirkan calon kader -kader yang progresif dan revolusioner diKabupaten Toraja Utara”, ujar Septian Tulak Lande’, S.T.

Lanjyt Septian, adapun waktu pengambilan dan pengembalian formulir calon anggota baru akan di tutup pada tanggal 2 November 2022, bertempat di WBK GMNI Cabang Toraja Utara (kompleks Art Center) kabupaten Toraja Utara atau bisa melakukan pendaftaran secara online melalui link Google Form yang telah di sediakan oleh panitia.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here