Golkar Tetapkan Calon Usungan Pilkada 2020 di Sulsel Yang Bersifat Sementara

665
0
Handover.

Updatekareba.Com, Makassar – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi menetapkan sementara Calon usungannya di Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Selatan.

Surat Tugas tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Air Langga Hartanto dalam Tasykuran Partai Golkar di CCC Makassar, Minggu (8/3/2020).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan deklarasi pemenangan Partai Golkar itu dihadiri ribuan kader Partai Golkar.

“Selamat bekerja bagi calon bupati dan wali kota yang sudah mendapatkan surat tugas, semoga ini bisa mengembalikan kejayaan Golkar di Sulsel,” tegas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di gedung CCC, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Airlangga menegaskan, ada banyak provinsi yang melaksanakan pilkada termasuk Sulsel. Melalui momen pilkada serentak di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, sekecil apapun peluang, harus ada semangat membangkitkan Golkar.

“Kita punya provinsi (Sulsel) yang akan ikut pilkada, bupati wali kota. Sebagai pendukung harus siap memenangkan Partai Golkar, dan Sulsel menjadi basis kekuatan di wilayah timur,” tegasnya.

Menteri Koordinator Perekonomian itu menekankan, partai perlu direfresh atau disegarkan kembali dan didorong lebih kuat agar pesannya sampai kepada masyarakat.

“Harus didelivery (diantarkan). Kita tunggu ‘impact’ tahun 2020 untuk menjadi kunci kemenangan pada 2024 nanti,” ucapnya.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid pada kesempatan itu menyampaikan dari 12 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada serentak, Partai Golkar menargetkan kemenangan 70 persen.

“Dari 12 kabupaten/kota, Golkar siap memenangkan pilkada 70 persen atau delapan kabupaten kota,” paparnya di hadapan Ketua Umum.

Ketua Umum Dekopin itu pun menegaskan, dengan pemberian surat tugas itu, tidak ada lagi kepentingan pribadi, semua harus dengan keputusan partai.

“Kader, simpatisan dan loyalis tidak boleh lagi membawa kepentingan pribadi. Saya sudah menyampaikan kepada majelis dewan etik, bila mana ada kader mementingkan kepentingan pribadi dari kepentingan partai akan diproses,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Nurdin Halid juga menyampaikan secara tegas ada niatan mendorong Ketua Umum Airlangga Hartato menjadi Calon Presiden 2024.

Hadir mendampingi Ketua Umum, dalam acara Tasyakurann dan Deklarasi Pilkada masing-masing Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, dan jajaran pengurus DPP, Korwil Sulsel, tiga anggota DPR RI, Menteri Perindustrian Agus Gumirang dan sejumlah pejabat DPD I dan II Golkar Sulsel.

Kandidat yang memperoleh Surat Tugas Partai Golkar diantaranya Basli Ali (Selayar), Thoriq Husler (Luwu Timur), Yohanes Bassang (Toraja Utara),Andi KaswadiRazak (Soppeng), Indah Putri Indriani (Luwu Utara), Jamaluddin M Syamsir dan Hamzah Pangki (Bulukumba), Moh Ramdhan Pomanto (Makassar), Andi Tajerimin (Maros), Andi Ilham Zainuddin (Pangkep), dan Malkan Amin (Barru).

Adapun rekomendasi dua daerah lainnya yang berpilkada yakni Gowa dan Tana Toraja masih akan dibahas DPP Golkar.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here