Gubernur SulSel Resmikan Soft Launching Empat Proyek Jalan Senilai Rp 17 M Di Toraja Utara

1025
0
Lounching empat paket proyek Jalan oleh Gubernur SulSel Nurdin Abdullah di Kabupaten Toraja Utara, Kamis (22/8/2019).

Updatekareba.Com, Toraja –Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, meresmikan soft launching salah empat Proyek Strategis Nasional (PSN), di Kabupaten Toraja Utara, senilai Rp 17 Miliar. Soft launching dilaksanakan di kantor camat Kesu, Toraja Utara, Kamis (22/8/2019) pagi.

“Toraja menjadi aset dunia dengan program strategis untuk menarik wisatawan ke Toraja,” kata Nurdin Abdullah, saat sambutan soft lounching ini.

Lounching tiga paket proyek ini, Ruas Jalan Bastes – Toraja, Ruas Rantepao – Baruppu, Ruas Ranatepao – Sa’dan – Batusitanduk, dan satu pemeliharaan Jalan Provinsi dan Jembatan Provinsi di Toraja Utara

Proyen besar Pembangunan jalan ini, Pemprov SulSel berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar.

Pemprov siap melakukan pembebasan jalan yang masuk dalam empat paket jalan sesuai dengan misi ‘Prof Andalan’.

“Jangan ragukan saya dan Pak Wagub, Insya Allah kita siapkan lahannya,” kata Nurdin Abdullah.

Dalam kolaborasi itu, Pemprov dan BBPJN telah membagi tugas. Dimana Pemprov yang menyediakan lahan dan BBPJN menyiapkan konstruksi (fisik).

“Kami juga didukung pemerintah setempat. Ini soal komitmen, jadi Insya Allah kita hadirkan akses untuk masyarakat agar perekonomian semakin baik di Toraja,” tambahnya.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat serius dengan pembangunan infrastruktur jalan. Hal tersebut ditandai dengan kesiapan Gubernur dan Wagub Sulsel menyiapkan lahan untuk dibangun sebuah jalan penghubung untuk lintas kabupaten dan provinsi.

Hadir dalam kegiatan ini mendampingi Gubernur SulSel, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dan Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, Kadis PU Toraja Utara Yorry, serta Camat Kesu Ely Pamalingan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here