Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Toraja Utara Libatkan Karang Taruna Ikut Semprot Disinfektan Kendaraan di Batas Kabupaten

166
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara ikut bergerak memutus mata rantai penularan virus Corona (Covid-19) di Toraja Utara.

Kaum millenial yang tergabung dalam Karang Taruna ini turut menyemprot kendaraan yang masuk di Toraja Utara, tepatnya di pintu gerbang batas Kabupaten Toraja Utara – Palopo, Jumat (1/5/2020).

“Kami menggerakkan Karang Taruna bersama Dinkes, BPBD, Dishub, dan Satpol PP memeriksa suhu tubuh dan menyemprot desinfektan penumpang kendaraan sebagai wujud partisipasi memutus mata rantai penularan virus Corona di Toraja Utara,” ungkap Koordinator media center Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemkab Toraja Utara, Yacob Pongsendana, saat rapat evaluasi, Kamis (30/4/2020).

Penyemprotan diusahan pada benda-benda yang sering dipegang orang seperti gagang pintu mobil, kursi depan, tengah, dan belakang dan usahakan menyemprotnya dari dalam.

Dalam jadwal yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Pemkab Toraja Utara selain Karang Taruna, juga dilibatkan KNPI, Pemuda Pancasila, PMKRI, dan OPD.

Sementara Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Yosia Rinto Kadang, yang juga Wakil Bupati dan Ketua Karang Taruna Toraja Utara, mengatakan, pihaknya bersama dengan beberapa tim gugus terus melaksanakan tugas dengan fungsi masing-masing.

“Kita memang terus perketat pengamanan ini, mulai dari batas darat dan juga akses lainnya,” ucapnya.

“Gerakan yang mereka lakukan adalah sangat positif dan patut didukung, dan kepada pemuda yang melakukan penyemprotan diminta untuk menjaga kesehatan diri masing-masing,” tambah Yosia Rinto Kadang.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here