Hanura Total, Takkan Hianati Rinto – Pasodung di Pilkada Toraja Utara 2020

551
0
Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung bersama tiga Legislator Hanura di Toraja Utara, Jumat (21/8/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – DPC Hanura Kabupaten Toraja Utara bergerak cepat merespons rekomendasi dari DPP perihal dukungan untuk Yosia Rinto Kadang yang beken disapa Rinto – Yonathan Pasodung pada Pilkada Toraja Utara 2020.

Pasca-penyerahan rekomendasi berformat B1-KWK pada dua pekan lalu, Hanura Toraja Utara langsung menggelar rapat konsolidasi dengan melibatkan usungan guna membahas strategi pemenangan paket dengan akronim ‘RINDU’.

Konsolidasi pengurus dan kader DPC Hanura Kabupaten Toraja Utara dilangsungkan di Kantor DPC Hanura Toraja Utara, Jumat (21/8/2020).

Tampak hadir tiga Legislator Hanura di DPRD Toraja Utara dan sejumlah kader Hanura. Mereka membahas strategi pemenangan langsung dengan jagoannya, Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung.

“Pertemuan ini menindaklanjuti rekomendasi DPP. Kita bergerak cepat dalam upaya memenangkan RINDU di Pilkada Toraja Utara 2020,” beber Ketua Fraksi Hanura di DPRD Toraja Utara, Agustinus Parrangan.

Pasca-terbitnya rekomendasi berformat B1-KWK dari DPP, Agus Parrangan menegaskan, tidak ada lagi keraguan dalam mendukung dan memenangkan Rinto – Pasodung. Seluruh potensi partai, baik itu kader, pengurus maupun legislator Hanura wajib memenangkan pasangan politikus – birokrasi ini

“Kemenangan Rinto – Pasodung jadi harga mati, itu yang kita akan upayakan,” tegas Agus Parrangan.

“Hanura bersama partai Nasdem sebagai pengusung Rinto – Pasodung siap berkolabarasi, termasuk dengan komunitas dan relawan akar rumput. Kita mesti bersinergi untuk memastikan kemenangan di pilkada,” kunci Agus Parrangan.

Lebih jauh, Agus menyampaikan, dukungan Hanura pada Rinto – Pasodung sudah melalui pertimbangan matang. Tentunya merujuk hasil survei dan kapasitas kandidat, termasuk mengikuti aspirasi dan hati nurani rakyat.

“Kita tahu dan melihat bahwa masyarakat Toraja Utara ini mayoritas menginginkan dan merindukan pemimpin berpengalaman, sombere dan bisa merangkul semua elemen. Nah, jawabannya ada di Rinto – Pasodung,” ungkapnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, menyampaikan terima kasih atas rekomendasi yang diberikan DPP Partai Hanura. Amanah tersebut akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk membangun Toraja Utara lebih baik lagi.

“Rekomendasi ini melengkapi rekomendasi yang sama dan sudah turun dari Nasdem,” ucapnya.

Rinto mengungkapkan, untuk bisa memenangkan Pilkada Toraja Utara, diperlukan ikhtiar dan kerja keras bersama, termasuk dengan Partai Hanura Toraja Utara yang akan ikut mengawal dalam proses pemenangan.

Ia juga mengatakan bahwa bangunan politik kebangsaan di Partai Hanura ada loyalitas tegak lurus dari jajaran pusat hingga ke bawah.

Masih di tempat yang sama, BaCawabup Toraja Utara Yonathan Pasodung juga merasa terhormat diberi kepercayaan dan amanat keluarga besar Partai Hanura.

“Kita berjuang kembali, dan mari kita berdoa agar perjuangan kita diberkati Tuhan,” pungkas Yonathan Pasodung.

Untuk diketahui Partai Hanura mempunya tiga kursi di DPRD Toraja Utara, dan bersama Nasdem menggenapkan sembilan kursi partai pengusung Rinto – Pasodung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here