Harapan Senator Lily Amelia Salurapa di hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 352 Tahun

61
0

Updatekareba.Com, Toraja – Sulawesi Selatan saat ini sudah berusia 352th, berbagai kemajuan dalam sektor Ekonomi dan Insfastuktur begitu terlihat. Kegiatan Puncak Hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan pada Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. bertempat di Ruang Paripuran Lt. III Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. 19 Oktober 2021

Perayaan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang ke 352th mendapat perhatian dan harapan dari Senator Lily Amelia Salurapa yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan. Momentum untuk terus meningkatkan sinergisitas seluruh elemen tingkat Pemerintah Provinsi dan juga dukungan penuh dari Masyarakat.

“Ini Sebuah momentum untuk menjadikan Sulawesi Selatan yang lebih baik lagi. sebagaimana dengan tema yang disampaikan Bersatu Sipakatau, Dalam Era Baru Menuju Sulawesi Selatan Lebih Baik. Seluruh jajaran Forkopomda baik dari Provinsi hingga Kabupaten harus bersama-sama bersinergi dengan baik. Keharmonisan, kekompakan dan sinergisitas harus terus terjaga dalam menghadapi pandemi covid-19. Sehingga Perekonomian kita pastikan akan kembali bangkit karna peran forkopimda yang begitu solid.” Ungkap Lily Salurapa melalui pesan singkat kepada awak media

Pandemi Covid-19 ini membuat Pemerintah Daerah harus bisa melakukan kolaborasi secara ekstra dengan memanfaatkan minimnya anggaran yang tersedia.

“Jangan Pernah ragu dalam membuat inovasi yang akan membuat Provinsi Sulawesi Selatan ini di perhitungkan, SDA kita ada, tinggal SDM kita yang harus dilatih untuk bisa berinovasi secara cepat, tepat dan terukur. dengan memanfaatkan teknologi internet yang tersedia, latih anak-anak muda Sulawesi Selatan untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Provinsinya sehingga diharapkan kejayaan Sulawesi Selatan dapat menjadi lokomotof pembangunan ekonomi bangsa.” tambah Senator Asli Toraja

Soal Pariwisata juga menjadi Sorotan dari Lily Salurapa yang juga pernah menduduki posisi strategis di Kementrian Pariwisata selama 20th lebih. Sulawesi Selatan merupakan pintu gerbang menuju Timur Indonesia. ini harus bisa menjadi tambahan untuk menarik Masyarakat Indonesia yang ingin menuju Timur Indonesia untuk sejenak bisa menikmati alam yang indah di Sulawesi Selatan.

“memanfaatkan momentum demi momentum untuk mengembalikan kejayaan Pariwisata di Sulawesi Selatan, Pesona alam Sulawesi Selatan sangat-sangat Indah yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Indonesia seperti Londa, Desa Kete Kesu, Argowisata Pango-Pango, Kampung Lolai (Negeri di Atas Awan), Patung Yesus Tertinggi di Dunia, Wisata Alam Kampung Rammang-Rammang, Desa Tompobalang dan masing banyak lagi, ini harus menjadi bagian promosi secara berkelanjutan. dengan memperkuat SDM yang kita miliki, berikan mereka pelatihan-pelatihan secara berkelanjutan untuk meningkatkan keahlian-keahlian diberbagai bidang”. tambah Senator Sulawesi Selatan ini.

Dalam kegiatan hari jadi Sulawesi Selatan ke 352th ini juga di hadiri oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Menteri Dalam Negeri (Secara Virtual), Anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Selatan Ajiep Padindang dan Ibu Lily Amelia Salurapa SE.,MM , Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan Seluruh Forkopimda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here