Harga Tiket Pesawat Makassar – Toraja Rp. 538 Ribu

3329
0
Handover (Diskominfo Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja Bersama dengan PT. Wings Abadi melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengoperasian Pesawat Udara di Bandara Toraja Mengkendek Tana Toraja yang ditandatangani oleh Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae dan PT. Wings Abadi yang berkedudukan di Jl. Gajah Mada Jakarta Pusat, diwakili oleh Achmad selaku Direktur Utama, Kamis, 20 Agustus 2020.

PT. Wings Air merupakan sebuah Perusahaan Penerbangan Nasional yang mengoperasikan pesawat terbang untuk menghubungkan Kabupaten Tana Toraja dengan kota-kota lainnya. Setelah sukses melakukan penerbangan uji coba (proving flight) di Bandara Buntu Kunik Mengkendek, Kamis 20 Agustus 2020.

Maskapai Wings Air ATR 72-600 resmi buka penerbangan rute Tana Toraja – Makassar.

Dalam MoU yang ditandatangani kedua bela pihak, Maskapai Wings Air dengan kapasitas 80 sheet ini direncanakan akan mulai beroperasi pada tanggal 28 Agustus 2020 setelah memenuhi beberapa persyaratan administrasi penerbangan komersil.

Harga dasar tiket sekali jalan (oneway) rute Makassar-Toraja Rp.538.000,- ditambah PPN 10 %. Harga dasar tiket dapat berubah mengikuti Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia tentang Tarif Batas Atas dan Tarif Batas Bawah Angkutan Udara.

Penerbangan uji coba (proving flight) maskapai Wings Air ATR 72-600 hari ini mendapat sambutan meriah dari Pemda dan masyarakat Tana Toraja. Terminal Bandara Toraja di Mengkendek dipadati warga yang penasaran dengan penerbangan uji coba Wings Air ATR 72-600 tersebut.

Sambutan meriah dan tepuk tangan menyambut kedatangan Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara dan Manager Area Wings Air Makassar Rony Pasla yang menjadi penumpang pesawat Wings Air pada penerbangan uji coba tersebut.

Bupati Tana Toraja didampingi sejumlah Kepala OPD juga terlihat antusias menyambut pendaratan perdana pesawat Wings Air ATR 72-600.

Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja berharap dapat mengembangkan sarana transportasi udara bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Tana Toraja agar dapat tumbuh dan berkembang dalam kemajuan perekonomian serta untuk mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Tana Toraja dan dapat dirasakan manfaatnya juga oleh masyarakat di kabupaten sekitarnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here