Hari Bhayangkara Ke-74 Dilakukan Secara Virtual Di Mapolres Toraja Utara

177
0
Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati.

Updatekareba.Com, Toraja – Polres Toraja Utara beserta Forkopimda, mengikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo, dihalaman Mapolres Toraja Utara ,Rabu (1/7/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana upacara peringatan Hari Bhayangkara di laksanakan dalam ceremony upacara kebesaran Polri yakni berlangsung di Lapangan bakti ,maka ditahun ini dimana masa pandemi covid-19, sehinggah upacara Hari Bhayangkara dilaksanakan secara berbeda upacara secara virtual.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati S.IK, M.H ,usai melaksanakan upacara secara virtual kepada Awak media mengatakan Di HUT Bhayangkara Ke-74 ini sebagai Polres yang baru berumur enam bulan, berharap hubungan dari masyarakat supaya pelaksanaan tugas Pokok kami yaitu pelayanan dan perlindungan Kepada masyarakat lebih maksimal .

“Kami mohon kepada masyarakat Toraja Utara agar setiap ada keluhan ataupun konflik dilaporkan Langsung kepada kami Kapolres terkait masalah tindak tanduk ataupun tindakan dari anggota yang ada dilapangan,” Ujar AKBP Yudha Wirajati.

Kapolres menambahkan Kedepan agar kami bisa bersinergitas dengan seluruh Aparat Penegak Hukum (APH) pelaksanaan harkamtibmas.Imbuhnya.

Ditambahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Rede Roni Bare katakan Selamat hari Bhayangkara Ke-74 dari seluruh masyarakat Toraja Utara dan Pemda Toraja Utara,kiranya Pengabdian dari Kapolres dan jajarannya,juga kepada anggota Polri yang bertugas di daerah-daerah terpencil itu, dapat semakin dekat dengan masyarakat dengan cara humanis dan persuasif.

“Kita bahagia dimana 12 tahun kita menunggu sehinggah ada Polres di Toraja Utara punya kantor sendiri dan personilnya , Pemerintah pusat peduli terhadap kampung kita ,dan mereka sudah menunjukkan kinerja yang baik kurang lebih enam bulan sudah menunjukkan karya-karya yang baik,” Pungkas Sekda Toraja Utara .

Upacara Hari Bhayangkara ke-74 ini, Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara dan di ikuti seluruh Polda dan seluruh Polres di Nusantara secara virtual, dimana untuk pertama kalinya dalam sejarah Polri yang telah berusia 74 tahun ini.

Tepat pada pukul 09.00 wita, Upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual dilangsungkan, dimana hadir dalam kegiatan itu yakni Kepala Pengadilan Negeri Makale Djemey ,Sekda Rede Roni Bare,Wakil Ketua l DPRD Toraja Utara Samuel Lande dan Wakil Ketua ll DPRD Calvin Para’pak Tondok,Camat Sopai Marthen Panggalo dan kepala Lembang Salu Sarre Andi Sutawijaya.

Dalam kegiatan ini pula, Kapolres Toraja Utara menyerahkan penghargaa kepada personilnya yang berprestasi serta kepada para jurnalis yang menjadi mitra Polres Toraja Utara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here