Hari Bhayangkara Ke-74, Wabup Rinto : Kemitraan Menjadi Kata Kunci Menumbuhkan Sinergitas

171
0
Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang.

Updatekareba.Com, Toraja – Polres Toraja Utara memang masih terbilang baru dalam jajaran polres di Polda Sulsel. Namun, kontribusi yang nyata untuk masyarakat sudah ditunjukkan.

Mulai dari pembagian sembako yang berjilid-jilid untuk masyarakat yang belum menerima sama sekali bantuan. Itu diserahkan langsung oleh Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma SIK MH. Kadang juga personel Polres Torut.

Selain itu masing-masing Polsek memanfaatkan pekarangan Mapolsek untuk ditanami sayur-sayuran. Itu melibatkan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan.

Kontribusi lain Polres Toraja Utara adalah Kampung Tangguh Nusantara. Lembang Salu Sarre Kecamatan Sopai tempatnya. Ada perkebunan ketahanan pangan baik di posko maupun disekitar posko dan rumah penduduk.

Posko covid dilengkapi dengan data, daftar petugas Covid serta kelengkapan kesehatan. Sosialisasi cara penanggulangan Covid-19 dengan mengajak masyarakat tetap tinggal dirumah, cuci tangan, jaga jarak, dan selalu menggunakan masker.

Kemudian pembuatan portal dan melakukan pemeriksaan masyarakat yang masuk maupun keluar, pemeriksaan identitas, melakukan penyemprotan, pengukuran suhu, penggunaan masker serta buku tamu.

Lalu pembuatan pos kamling, mengajak masyarakat untuk berkebun, beternak, pemanfaatan pekarangan rumah dan setiap rumah mempunyai tempat cuci tangan. Kegiatan Badan Usaha Lembang (Bumdes) yakni menyediakan mobil untuk penanganan covid-19.

Bahkan yang terbaru, Polres Toraja Utara meloloskan dua perwakilannya untuk ikut lomba nyanyi lagu daerah yang diadakan oleh Polda Sulsel. Tembus 12 besar dan berhasil meraih juara 3 dan harapan 3.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma SIK MH mengucapkan selamat kepada perwakilan Polres Toraja Utara @riotandib selaku juara 3 Lomba Nyanyi Lagu Daerah Polda Sulsel dan @mayangeriatangkeallo juara harapan 3.

“Terima kasih atas partisipasi dan kerja kerasnya. Meski masih Polres baru, tetapi kita sudah memberikan sumbangsi untuk Hari Bhayangkara ke 74. Terima kasih kepada Romario dan Mayang. Kalian luar biasa,” ucap Kapolres.

“Inilah persembahan Polres baru dan pengabdian yang kita berikan untuk masyarakat. Tetap semangat,” sambung perwira berpangkat dua melati itu.

Sementara Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mengunkapkan apresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Polres Torana Utara serta menyampaikan selamat Hari Bhayangkara Polri ke-74.

“Saya yakin dengan etos kerja yang tinggi, pelayanan prima akan tercapai sebagaimana yang diharapkan,” Tutur Yosia Rinto Kadang.

Dikatakannya Pemerintah Daerah akan selalu terbuka untuk bermitra terutama dalam mendudukung pelaksanaan tugas-tugas Polri terkait dengan penegakkan Hukum serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ini menjadi kunci dalam pelaksanaan tugas-tugas kita, Jaya Polri”. Pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here