Hari Pahlawan Nasional ke 74 ; Aku Pahlawan Masa Kini, Ini Kata Anak Muda Pongtiku

553
0
Wakil Ketua KNPI Toraja Utara, Ardi Lulun,

Updatekareba.Com, Toraja – Lewat momentum Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang ke 74, mengingatkan kita semua bahwa jasa dan perjuangan para Pahlawan Nasional kita sangat penting untuk di peringati. Hari Pahlawan nasional diperingati setiap tanggal 10 November.

Kita tinggal memperingati perjuangan para Pahlawan kita,baik lewat Renungan suci, Upacara, dan momentum lainnya.

Wakil Ketua KNPI yang juga cucu dari Pahlwan Nasional Pongtiku, Ardi Lullun, Mengutip pernyataan Bung Karno Mengatakan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai Pahlawannya.

“Dan sebagai Putra Toraja Asal Rindingallo Pemimpin yang tanggu tidak melupakan Pahlawannya terlebih Kampung halamannya.Saya sangat bersyukur bahwa berkat perjuangan Pahlawan kita hingga saat ini, sebagai warga negara Indonesia, Sebagai Pemuda saya menghormati perjuangan dan jasa Pejuang Bangsa ini,” kata Ardi.

Ardi juga mengungkapkan suatu kebanggaan buat saya, salah satu Pahlawan Nasional lahir dari kampung halaman saya di Rindingallo-Pangala.

Untuk diketahui Pongtiku yang berasal dari Pangala, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, merupakan pahlawan nasional.

“Ayo anak muda Toraja, kita Pongtiku – Pongtiku muda”, tambah Ardi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here