Hari Perhubungan, Staf Bandara Pongtiku Upacara dengan Pakaian Adat Toraja

840
0
Pimpinan dan Staf UPT Bandara Pongtiku.

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala UPT Bandara Pongtiku Rantetayo, Jafriadi Mappeare, memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional pada Selasa pagi, 17 September 2019.

Upacara dilaksanakan di halaman kantor UPT Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh seluruh karyawan UPT Bandara Pongtiku serta pemangku kepentingan. Dalam sambutannya, Jafriadi Mappeare, menyatakan bahwa sektor perhubungan memiliki peranan penting dalam mendorong pembangunan negara.

“Peran perhubungan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya. Ia menyebut, keberhasilan pembangunan negara sangat dipengaruhi oleh transportasi.

Transportasi, ujar dia, berdampak pada sendi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, serta keamanan.

Jafriadi Mappeare, itu meminta momentum peringatan Hari Perhubungan ditandai dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Menurut Jafriadi Mappeare, pengembangan kinerja pegawai ini seturut dengan upaya pemerintah menggalakkan program SDM unggul.

Dalam upacara itu, dirangkai dengan penyerahan hadiah pemenang hasil pertandingan yg diadakan oleh UPT Pongtiku, juga dilanjutkan dengan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Tana Toraja dilaksanakan di terminal bandara Pongtiku.

Seluruh peserta upacara tampak mengenakan pakaian tradisional Toraja sebagai wujud persatuan bangsa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here