Hari Pramuka 2020, Pramuka Tabur Bunga di atas Kapal Republik Indonesia

234
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jakarta – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melaksanakan Tabur Bunga di Teluk Jakarta (8/8/2020).

Maksud kegiatan ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur di lautan dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia.

Upacara ini berlangsung di atas Kapal Republik Indonesia (KRI) Leuser 924. KRI ini memiliki semboyan: “Satya Bhakti Wicaksana”, artinya Setia Sampai Mati.

Tabur bunga ini diikuti oleh 50 peserta dari anggota Saka Bahari dan Andalan Kwarcab Jakarta Utara.

Bertindak sebagai Pembina upacara yaitu Kakak Laksamana Muda TNI (Purn) Kingkin Suroso, SE (Waka Kwarnas/Ketua Komisi Saka Sako & Gugus Darma.

Didampingi oleh Ketua Bidang Kegiatan Tambahan Panitia Hari Pramuka ke-59 Kak Dr. Sukro Muhab, M.Si (Annas Saka Sako & Gugus Darma), Kak Dedi Wibowo, SE, MM. ( Annas Kerjasama Dalam Negeri), Kak Kolonel Laut Iwan K, Aspotmar 1 dan Kak Sri Wigati dari Pimpinan Saka Bahari Tingkat Nasional.

Kak Kingkin mengatakan meski sedikit orang yang mengikuti acara Tabur Bunga, tapi sudah mewakili 25 juta Pramuka yang ada di Indonesia.

“Kita tunjukan bahwa kita tetap memiliki spirit, tetap semangat meskipun dalam keadaan seperti saat ini. Tetaplah pada aturan-aturan yang berlaku pada saat ini yaitu Protokol Kesehatan. Jangan lupa pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Ini adalah kebiasaan baru yang harus diikuti. Sesuai dengan Peran Gerakan Pramuka Ikut membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 & Bela Negara,” kata Kak Kingkin.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here