Hari Pramuka Ke -58 ; Kwartir Pramuka Sa’dan Di Toraja Utara, Adakan Kemah Bersama

343
0
Perkemahan bersama Kwartir Pramuka Sa'dan di Kabupaten Toraja Utara, Rabu (14/8/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Kegiatan perkemahan bersama penggalangan kwartir ranting Sa’dan Kabupaten Toraja Utara resmi dibuka, di Bumi Perkemahan Lapangan Rante Ra’da, Kecamatan Sa’dan, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (14/8/2019) siang.

Kegiatan ini digelar mulai tanggal 14 hingga 17 Agustus 2019 yang diikuti oleh 638 lebih anggota pramuka dari 56 Gugus Depan seluruh Kwartir Sa’dan.

Kegiatan yang ditangkaikan peringatan HUT Pramuka ke – 58 secara resmi dibuka oleh Camat Sa’dan, Yamarlin Mangiri.

Dalam arahannya, Yamarlin Mangiri menuturkan Untuk adik-adik, didalam samping ini kita diajak untuk disiplin serta menjaga kekompakan. Selain itu, untuk Kakak pembina, saya harapkan untuk menciptakan kenyamanan, ketertiban dan menjaga keamanan selama masa perkemahan berlangsung. Dalam perkemahan ini, karakter kita dibina dan membentuk jati diri serta meningkatkan kemandirian, keterampilan, dan bersosialisasi dengan sesama kita.

“Didalam bumi perkemahan ini, kita diajak untuk mengimplementasikan Dasa Dharma Pramuka, sehingga pengamalan Dasa Dharma Pramuka dapat tertanam didalam kehidupan kita,” kata Yamarlin.

Didalam Kegiatan perkemahan ini akan diisi materi tentang Kesehatan, Penyuluhan Anti Narkoba, dan Materi Keamanan.

Kegiatan ini turut didukung oleh Masyarakat Sa’dan, Polsek Sa’dan Balusu, Koramil 04 Sesean, dan Puskesmas Sa’dan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here