Hari Terakhir Membludak, Tercatat 1401 Calon Pendaftar PPS

206
0
Handover (KPU Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – KPU Kabupaten Toraja Utara resmi mengakhiri pendaftaran PPS untuk Pilkada Tahun 2020. Sesuai dengan jadwal, pendaftaran ditutup Senin 24 Februari 2020 pukul 23.59 WITA di Kantor KPU Kabupaten Toraja Utara.

Setelah melakukan rekapitulasi pendaftar di setiap kelurahan/lembang, KPU Kabupaten Toraja Utara menyatakan tidak melakukan perpanjangan pendaftaran.

Perpanjangan pendaftaran dilakukan apabila terdapat kelurahan/lembang yang memiliki pendaftar kurang dari enam orang. Animo masyarakat yang tinggi dalam seleksi badan ad hoc di Toraja Utara sudah terlihat sejak seleksi PPK beberapa waktu lalu.

Pada seleksi PPS kali ini bahkan terdapat satu kelurahan yang pendaftarnya mencapai tiga puluh orang, yang berarti sepuluh kali lipat dari jumlah yang dibutuhkan.

Tercatat hampir 1.485 orang yang terdaftar mengambil formulir di mana hampir seribu diantaranya adalah perempuan.

Dari total pendaftar tersebut terdapat hampir 1.401 pendaftar yang resmi mengembalikan berkas pendaftaran. Lebih dari sembilan ratus di antaranya adalah perempuan.

Berdasarkan pengamatan, pendaftar pada hari terakhir kemarin terbilang sangat banyak. Hal ini menyebabkan terjadinya antrian yang cukup panjang di beberapa meja pengembalian berkas yang telah dibagi berdasarkan abjad kecamatan.

Tercatat sekitar 600 pendaftar yang melakukan penyerahan berkas pada hari terakhir. Ini berarti lebih dari sepertiga dari keseluruhan pendaftar terkonsentrasi di hari terakhir.

KPU mulai melakukan penelitian administrasi tanggal 25 hingga 27 Februari 2020.

Pengumuman hasil penelitian administrasi akan diumumkan pada tanggal 28-29 Februari 2020 dan dilanjutkan dengan Seleksi Tertulis pada tanggal 1 Maret 2020.

Tempat pelaksanaan seleksi akan diumumkan bersama dengan pengumuman hasil seleksi administrasi.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here