Hasil Survei Ndikator Politik Indonesia, Dua Wakil Toraja Bisa Lolos Ke Senayan

2130
0

Updatekareba.Com, Toraja – Dua nama dari Toraja mencuat dari hasil survei Ndikator Politik Indonesia terhadap populiritas dan elektabilitas calon legislatif (Caleg) DPR RI pada daerah pemilihan SulSel III.

Kedua nama itu yakni dari Partai Demokrat Frederik Batti Sorring 1,5 persen, dan dari Partai PDIP Jacokub K. Mayong Padang 1,3 persen.

Dalam rilisnya Ndikator Politik Indonesia melakukan sampel 1000 responden dari tanggal 26 Febeuari sampai 4 Maret 2019, dengan margin error 3,2 persen, dan kepercayaan 95 persen.

Sementara hasil survei ini juga menempatkan dua kursi bagi Partai Golkar yakni Andi Fauziah Pujiwati 2,2 persen, dan Abdillah Natsir meraih 4,7 persen.

Caleg yang berpeluang ke senayan yakni dari Partai Gerindra H. Arsyad Kasmar 2,5 persen, dari Partai Nasdem Rusdi Masse 4,8 persen, dan dari Partai PAN Amran, SE 2,4 persen.

Daerah pemilihan SulSel III meliputi Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Luwu, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Hasil survei ini pun ditanggapi serius Ketua DPD I Partai Golkar SulSel Nurdin Halid, yang menyampaikan bahwa kursi untuk DPR RI di dapil SulSel III ditargetkan tiga kursi.

“Hasil survei kita dapat dua kursi, dan kita kejar untuk menuju tiga kursi, dan untuk Golkar Toraja bisa menampatkan satu wakilnya,” ujar Nurdin Halid, saat rapat pemantapan dan konsulidasi Partai Golkar di Toraja, Sabtu (16/3/2019) siang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here