HIPMI JAYA dan IDX Gelar Workshop ‘Jaya Go Public’

98
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jakarta – HIPMI JAYA bekerja sama dengan IDX Incubator menggelar program untuk mendorong pelaku usaha sebagai emiten terdaftar di bursa, yaitu dengan meluncurkan ‘Jaya Go Public’ di Ruang Auditorium Gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa (18/2/2020).

M. Aaron Sampetoding Wakil Ketua Umum HIPMI JAYA dalam sambutannya mengapresiasi IDX atas launching papan akselerasi.

“Hipmi Jaya melalui berbagai program selalu mengedukasi anggotanya untuk meningkatkan literasi keuangan dan sumber pendanaan alternatif” ungkap Aaron

Pengusaha muda butuh keberphakan bukan hanya dari segi regulasi pemerintah tapi juga kemudahan mengakses permodalan untuk mengembangkan usahanya. Tujuannya agar pelaku usaha dapat tumbuh dan naik kelas dari yang mikro bisa menjadi menengah, menengah bisa menjadi besar.

“Papan akselerasi ini bisa menjadi salah satu solusi keuangan agar usaha rintisan pengusaha muda bisa tumbuh secara eksponential dan mencapai potensi maksimal” tuturnya

Seperti yang diketahui syarat asset yang kecil dapat diakomodir oleh bursa dan juga tidak diharuskan untuk mencatan laba di awal masa operasionalnya. Aaron mengungkapkan bahwa hal tersebut sangat cocok untuk pengusaha muda yang startup usaha rintisan yang sekarang komposisinya semakin banyak di HIPMI Jaya dari pengusaha yang dulunya kebanyakan kontraktor pemerintah.

Aaron berharap lebih banyak lagi pelatihan, kerjasama dan komunikasi dengan bursa efek agar paradigma terbuka bahwa pengusaha muda bisa besar melalui go public tanpa harus menjadi menunggu usahanya besar dahulu.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here