HPN 2020, SMB ; “Apa Jadinya Kalau Pers Tidak Ada?”

320
0
Sindra Maraya Bangri.

Updatekareba.Com, Toraja – Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 berlangsung di Banjar Baru Kalimantan Selatan.

Tema acara HPN tahun ini adalah ‘Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Sebagai Gerbang Ibu Kota Negara’. Membuka acara, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers yang ada di seluruh Indonesia.

Bakal calon Bupati Toraja, Sindra Maraya Bangri, saat dimintai tanggapannya soal gimana cara menghadapi Pers yang Datang ?
Spontan Sindra menjawab “saya akan melayani dengan baik”.

“Kurang lebih setahun saya pulang bolak balik ke Toraja, berbagai rekan Pers datang ke saya. Mereka menyampaikan maksud dan tujuannya dan saya menyambutnya dengan baik pula. Mereka yang datang tak satupun meninggalkan kesan buruk ke saya,” kata Sindra Maraya Bangri (SMB).

SMB menyampaikan sering berdiskusi dengan awak media sambil menyampaikan informasi apa yang mereka dibutuhkan.

“Diera sekarang ini pengelola keuangan negara dituntut serba transparan. Oleh karena ini sangat penting melibatkan lembaga kontrol sosial dalam mengawal pembangunan,” ungkap anak pendiri media Cendrawasih Pos ini.

Bagi SMB, Kehadiran Pers sebagai pilar keempat reformasi, mewajibkan kita untuk menghargai itu hasil perjuangan pasca reformasi.

“Apa jdinya Negara Ini Tanpa PERS, Coba bayangkan seandainya mereka tidak ada, mungkin saja pejabat negara akan seenaknya mengelola keuangan karena tidak ada kontrol sosial. Selamat Hari Pers Nasional,” ucap Sindra Maraya Bangri.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here