HUT Kota Palopo Ke -18, Ini Harapan Eva Stevany Rataba

288
0
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Eva Stevany Rataba.

Updatekareba.Com, Toraja – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kota Palopo, Sulawesi Selatan jatuh tepat pada hari ini, Kamis 2 Juli 2020.

Bulan Juli merupakan momen yang sangat bersejarah bagi kota palopo dan merupakan salah satu tonggak sejarah perjuangan pembangunan Kota Palopo.

Ucapan selamat kian berdatangan dari berbagai penjuru, tak terkecuali dari salah satu Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Asal Toraja dan Dapil SulSel III, Eva Stevany Rataba.

Eva Stevany Rataba mendoakan Kota Palopo yang tengah berulang tahun tersebut menuju ke arah yang semakin baik.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kota Palopo, semoga bisa menjadi kota yang lebih baik di berbagai sektor untuk dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat , mampu mengatasi tantangan global yang semakin dinamis, mampu bersinergi bahkan menjadi contoh terhadap kabupaten kota lainnya, dan bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang tinggal di dalamnya, sehingga Motto kota palopo IDAMAN (Indah Damai Dan Nyaman) dapat terimplementasi walaupun ditengah pandemic covid-19, kata Eva.

Diketahui, 18 Tahun yang lalu, dengan Ditanda-tanganinya prasasti pengakuan atas daerah otonom Kota Palopo oleh Bapak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada tahun 2002 berdasarkan Undang-Undang No. 11 Tahun 2002 tentang Pembentukan Daerah Otonom Kota Palopo dan Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Selatan

Kota Palopo akhirnya menjadi sebuah Daerah Otonom, dengan bentuk dan model pemerintahan serta letak wilayah geografis tersendiri, berpisah dari induknya dahulu yakni Kabupaten Luwu

“Teriring harapan saya agar ke depannya potensi-potensi di Kota Palopo dapat digunakan secara maksimal untuk pembangunan ekonomi Provinsi SulSel,” kata Eva lagi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here