Idul Fitri 1441 H, Taekwondo SMKN 3 Tana Toraja Berbagi Kasih

295
0
Berbagi kasih anggota Taekwondo SMKN 3 Tana Toraja.

Updatekareba.Com, Toraja – Di hari Idul Fitri tahun ini Dojang SMK Negeri 3 Tana Toraja atau Unit Latihan The Kick Tepian Ulusalu berbagi kasih dengan korban kebakaran rumah, milik warga di Dusun Mallerara, Lembang Batu Tiakka, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja, yang terjadi pada hari Rabu, 13 Mei 2020 dinihari sekitar pukul 03.00 Wita.

Diperoleh informasi dari pemilik rumah, kerugian materil yang dialami sekitar 150 juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa atas musibah ini.

Koordinator Unit Latihan The Kick Tepian Ulusalu Budi Radda, memgungkapkan Ini adalah tanggung jawab moril dan sudah menjadi program wajib untuk kegiatan Sosial Kemanusiaan tiap wilayah di tempat atu unit latihan (dojang) semua Dojang Taekwondo se-Tana Toraja dari Buntu Gandasil sampai Masanda, dari Sangalla sampai ke Makale Selatan untuk menindaklanjuti program ini.

“Mungkin nilainya tidak seberapa, tapi harapannya semoga dapat membantu mengurangi beban korban kebakaran ini,” kata Budi, Senin (25/5/2020).

Anggota dojang TKT juga memberikan hiburan kepada anak anak yang ada di tempat itu untuk mengurangi beban trauma psikologis.

Pada awal tahun, Dojang TKT Ulusalu melaksanakan kegiatan pembersihan sampah sampah yang ada di Objek Wisata To Pinus sebagai komitmen menjaga Stabilitasi Kondisi Alam.

Rencana ke depan Dojang TKT Ulusalu akan melanjutkan kegiatan ini ke Pengungsi Longsor di Rembon, Kabuapaten Tana Toraja dan akan ada program. 10.000 pohon untuk Bumi Lakipadada yang akan serentak dilakukan Pengurus Kabupaten Taekwondo Tana Toraja guna menjaga kelestarian Alam.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here