IKA Unhas Jabodetabek Gelar Pelantikan Pengurus Baru Periode 2019-2023

80
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jakarta – Pengurus IKA Unhas Kordinator Wilayah (Korwil) Jabodetabek Periode 2019-2023 sukses menggelar pelantikan dan rapat kerja di Hotel Neo+ Grand Savana, Sentul, Jakarta, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Sesi pelantikan dihadiri oleh Ketua Harian IKA Unhas Pusat Aswami Syam, Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) Drs. Syafruddin MSi dan Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin Prof. Arsunan Arsin.

Hadir juga Prof. Idrus Paturusi sebagai perwakilan IKA Unhas Pusat dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Muhammad Ismak dalam laporannya menyampaikan bahwa keterlibatan alumni di dalam membesarkan almamaternya adalah sangat signifikan di dalam mendongkrak ranking universitas atau perguruan tingginya. Salah satu kegiatan yang melibatkan partisipasi dan kontribusi ikatan alumni di dalam membantu para alumni baru atau fresh graduate di dalam memulai karirnya akan menjadi salah satu program unggulan di periode ini.

“Kita bisa menyelenggarakan Career Day sebagai upaya memperkenalkan dunia kerja kepada para alumni baru dan memfasilitasi rekrutmen perusahaan-perusahaan terkemuka masuk ke kampus termasuk kerjasama dengan headhunter dan seterusnya,” lanjut Ismak yang juga berprofesi sebagai kurator di Jakarta.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Arsunan Arsin menyampaikan bahwa Unhas saat ini sudah memiliki lebih dari 141.000 alumni, telah membuka kelas internasional di mana proses belajar mengajar menggunakan bahasa Inggris, dan juga membuka program penerimaan khusus mahasiswa baru bagi mantan Ketua OSIS dan banyak lagi program lainnya.

“Dalam waktu dekat Unhas akan memilih Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa tingkat Universitas yang sudah vacuum 16 tahun terakhir termasuk pemilihan Ketua Senat Mahasiswa Unhas yang baru,” ujarnya.

Drs. Syafruddin dalam sambutannya memaparkan bahwa dirinya dan Rektor Unhas berkunjung ke University of Melbourne di Australian dan Victoria University of Wellington di Selandia Baru. Olehnya kerjasama ini merupakan titik awal untuk mendorong peningkatan kualitas SDM aparatur pemerintahan yang mampu bersaing di kancah internasional.

“Output dari kerjasama ini adalah Double Degree di bidang Public Adiministration,” lanjut Syafruddin.

Syafruddin selain sebagai Ketua MWA Unhas juga menteri PAN dan Reformasi Birokrasi berharap kehadiran Ikatan alumni memberikan motivasi dan spirit bagi para alumni untuk terus berkarya di segala bidang kehidupan.

Pada kesempatan ini, Ketua Harian IKA Unhas Pusat Asmawi Syam melantik setidaknya 30 pengurus baru IKA Unhas Jabodetabek untuk periode 2019-2023. Asmawi berpesan kepada para pengurus terpilih, selama bekerja pengurus yang baru berikan yang terbaik buat alumni dan almamater.

Pada kesempatan ini Asmawi juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus sebelumnya di bawah kepemimpinan Ir. Andi Razak Wawo.

Sesi rapat kerja dimulai di siang hari dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua yang baru, Muhammad Ismak dan Awaluddin Cindeng memberikan kesempatan kepada para pengurus baru untuk memaparkan program kerjanya 4 tahun ke depan.

Berikut sususan kepengurusan IKA Unhas Jabodetabek Periode 2019-2023, Ketua Muhammad Ismak bersama wakil-wakil ketua, Sekretaris Titien Suryani Syukur bersama wakil-wakil sekretaris, Bendahara Mila Warmani bersama wakil bendahara, Bidang Pengembangan Karir Mulyawan Samad (Koord) bersama 6 lainnya, Bidang Peningkatan Jaringan Alumni Puspa Amirullah (Koord) bersama 6 lainnya, Bidang Data dan Alumni Ahmad Suryadarma Kahar (Koord) bersama 6 pengurus lainnya, Bidang Kajian dan Kelembagaan, Habibie Razak (Koord) bersama 6 lainnya, Bidang Pusat Komunikasi Amril Taufik Gobel bersama 6 pengurus lainnya, Bidang Advokasi dan Kebijakan Nur Isnaeni bersama 6 lainnya, Bidang Kemitraan dan Kewirausahaan Moh, Suaib Mappasila (Koord) bersama 6 pengurus lainnya, Bidang Sosial Budaya dan Keagamaan, Ilham Anwar Alazar (Koord) bersama 6 pengurus lainnya dan Bidang Pengabdian Alumni, Erma Irawati (Koord) bersama 6 lainnya.

Sedangkan posisi Direktur Eksekutif mengamanahkan Suharman Usman, Adminitrasi dan Kesekretariatan dikoordinir oleh Andi Achmad Jimar. Koordinator Operasional dan program kerja Acram Mappaona Azis.

Surat Keputusan pengangkatan pengurus baru ditandatangani oleh Ketua Umum H.M. Jusuf Kalla dan Sekretaris Umum Husain Abdullah.

Hadir beberapa unsur pengurus IKA Unhas Pusat antara lain: Sapri Pamulu, Husain Abdullah.

Perwakilan dari Gubernur Jawa Barat dan DKI Jakarta juga tampak hadir pada pelantikan dan rapat kerja ini.

Laode Muhammad Syarif Komisioner KPK yang juga merupakan alumni Universitas Hasanuddin tampak menghadiri acara pelantikan pengurus baru kali ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here